Saham Indonesia

BUMI | Bumi Resources Tbk

Saham Chat


Click sini untuk berkomentar!!!

30-Mar-15 11:22 | roma kelapa *guest*:
Emiten properti, PT Alam Sutera Tbk (ASRI) mampu mencatatkan pertumbuhan laba bersih sepanjang tahun 2014 meski penjualan dan pendapatan perseroan mengalami penurunan. Margin ASRI tersokong dibanding tahun sebelumnya lantaran perseroan bisa menekan beban pokok penjualan. Berdasarkan laporan keuangan ASRI yang diterbitkan, Senin (30/3), laba bersih perseroan naik 24,3% menjadi Rp 1,09 triliun di 2014 dari sebelumnya Rp 876,7 miliar. Alhasil, laba per saham dasar ASRI naik menjadi Rp 55,85 dari Rp 44,62 pada periode yang sama. Sementara, pendapatan dan penjualan perseroan turun tipis 1,3% dari Rp 3,68 triliun menjadi Rp 3,63 triliun. Namun laba bersih bisa meningkat setelah beban pokok penjualan ditekan 39,3% dari Rp 1,84 triliun di tahun 2013 menjadi Rp 1,32 triliun. Sehingga Laba bruto ASRI meningkat menjadi Rp 2,3 triliun dibanding dari Rp 1,83 triliun di tahun sebelumnya.

30-Mar-15 11:20 | Koreksi Sehat: *guest*:
PGAS nya bro Meta bergerak kayak Keong.Ha ha ha tapi on track lah hi hi hi

30-Mar-15 11:19 | Koreksi Sehat: *guest*:
Bro Untung bukannya MU masih pegang di harga atas.Jangan jangan Bang Minna Padi nyangkuters

30-Mar-15 11:14 | roma kelapa *guest*:
TRAM kuncinya di klaim asuransinya,jika cair hutang2 TRAM jangka pendek bisa dibayar.jika tidak cair kerugian TRAM berlipat ganda.hari ini TRAM turun lagi hihihi

30-Mar-15 11:11 | untung terus:
broker MU (Minna Padi) ngamuk. buang-buang saham tram... alamat ke 50 nich

30-Mar-15 11:06 | Koreksi Sehat: *guest*:
CPO hanya mengharapkan teknikal rebound saja.Si komo letoy

30-Mar-15 11:03 | roma kelapa *guest*:
Harga minyak sawit mentah kembali merosot pada Senin (30/3/2015) meneruskan pelemahan yang terjadi pada akhir pekan lalu. CPO tertekan bersama dengan komoditas utama lain di bursa global. Kontrak berjangka CPO untuk Juni 2015, kontrak teraktif di Bursa Malaysia, diperdagangkan merosot hingga 1,20% ke 2.143 ringgit atau Rp7,58 juta per ton pada awal perdagangan. Transaksi CPO konsisten melemah setelah komoditas tersebut dijual turun 0,97% ke 2.148 ringgit atau Rp7,60 juta per ton pada pembukaan. CPO kembali melemah setelah anjlok hingga 2,01% pada perdagangan Jumat pekan lalu.

30-Mar-15 11:00 | roma kelapa *guest*:
Yday Market Summary:Oil 48,43 -2,56 (-5,83%), Nat Gas 2,639 -0,049 (-1,82%), Coal 58,1 +0,55 (+0,96%), Soy Oil 30,6 -0,57 (-1,83%), CPO 2.151 -23 (-1,06%)

Saham BUMI
Interactive chart? Click here!

Berita Saham BUMI

30-Mar-15 08:30 | antaranews.com : Hiswana Migas laporkan Sumak Jaya ke Pertamina Baca
30-Mar-15 06:45 | swa.co.id : Cara Unik GI Peringati Hari Bumi Baca
28-Mar-15 04:30 | www.bareksa.com : Tambah Modal Rp1,65T, Sinar Mas Tambah 5% Saham di BSDE - bareksa.com Baca

27-Mar-15 22:30 | vivanews.com : Keruk Bumi RI, Perusahaan Minerba Ogah Beri Devisa? Baca
27-Mar-15 21:00 | www.bareksa.com : MARKET FLASH: TINS dan ADHI Bangun PLTU Rp3 T; Chandra ... - bareksa.com Baca
27-Mar-15 19:30 | market.bisnis.com : PRIVATE PLACEMENT BSDE: Bumi Serpong Damai Kantongi Rp1 ... - Bisnis.com (Siaran Pers) Baca

27-Mar-15 05:30 | okezone.com : Ada Payung Hukum, Energi Panas Bumi Bisa Berkembang Tahun Ini Baca
27-Mar-15 05:30 | www.bareksa.com : BUMI Turun 5,7%, Valbury Asia Lakukan Pembelian & Penjualan ... - bareksa.com Baca
26-Mar-15 08:00 | www.beritasatu.com : ESDM: BUMD Bisa Kerja Sama dengan BUMN Miliki Blok Migas - BeritaSatu Baca

26-Mar-15 07:30 | www.tempo.co : Kepemilikan Blok Migas Pemda Bakal Dibatasi, Ini Alasannya - Tempo.co Baca
26-Mar-15 07:30 | www.beritasatu.com : ESDM: BUMD Bisa Kerja Sama dengan BUMN Miliki Blok Migas - BeritaSatu Baca
26-Mar-15 07:00 | www.beritasatu.com : ESDM: Hanya Swasta Migas yang Serius Bisa Kerja Sama dengan ... - BeritaSatu Baca

25-Mar-15 19:00 | vivanews.com : Cara OJK Membumikan Keuangan Syariah di Masyarakat Baca
25-Mar-15 05:00 | detik.com : Menteri ESDM Ingin Setiap Perumahan Baru Tersedia Pipa Gas Bumi Baca
24-Mar-15 00:00 | okezone.com : Anjloknya Rupiah Momentum Tingkatkan Daya Saing Baca

23-Mar-15 12:00 | vivanews.com : Pelemahan Rupiah, Ini Empat Permintaan Pengusaha Pribumi Baca
23-Mar-15 10:00 | vivanews.com : HIPPI: Pelemahan Rupiah Momentum Tepat Pengusaha Pribumi Baca
23-Mar-15 08:00 | antaranews.com : Klub Vespa Jayapura bangun TPQ Baca

22-Mar-15 16:00 | antaranews.com : Kenaikan tarif KA Pangrango Sukabumi dinilai memberatkan Baca
20-Mar-15 18:30 | okezone.com : 5 Kota Tempat Berinvestasi Properti Terbaik di Planet Bumi Baca
20-Mar-15 10:30 | okezone.com : PGN Sebut Progres Proyek Pipa Kalija Capai 49,5%. Baca

20-Mar-15 06:30 | market.bisnis.com : BUMI SERPONG DAMAI (BSDE) Bidik Laba Bersih Tumbuh 10%-15% - Bisnis.com (Siaran Pers) Baca
19-Mar-15 23:00 | www.neraca.co.id : Tambah Modal, BSD Gelar Private Placement - Harian Ekonomi Neraca Baca
19-Mar-15 11:30 | antaranews.com : Rupiah melemah ekspor Sumbar tetap stabil Baca

19-Mar-15 06:15 | swa.co.id : Tahun Ini, Laba Bersih BSD Ditargetkan Naik 15% Baca
19-Mar-15 03:30 | antaranews.com : Pemerintah perketat sistem kontrak wilayah kerja migas Baca
19-Mar-15 03:30 | market.bisnis.com : Setelah Caplok ICB Bumiputera, Hary Tanoe Siap Beli Bank Lagi - Bisnis.com (Siaran Pers) Baca

19-Mar-15 02:30 | market.bisnis.com : Bumi Serpong Damai (BSDE) Private Placement Rp1,65 Triliun - Bisnis Indonesia Baca
19-Mar-15 02:30 | skalanews.com : Bumi Serpong Damai Akan Keluarkan Saham Baru - skalanews Baca
19-Mar-15 00:30 | ekonomi.metrotvnews.com : Bumi Serpong Damai Tambah Modal Rp1,65 Triliun Tanpa HMETD - Metro TV News Baca

19-Mar-15 00:00 | www.bareksa.com : Bumi Serpong Terbitkan 5% Saham Baru, Raih Rp1,65 Triliun - bareksa.com Baca
18-Mar-15 23:00 | ekbis.sindonews.com : BSDE Kembali Private Placement Rp165 Triliun - SINDOnews.com Baca
18-Mar-15 22:30 | okezone.com : Laba BSDE Melonjak 42 Persen Jadi Rp3,82 Triliun Baca

18-Mar-15 21:30 | economy.okezone.com : BSDE dan Taxi Direkomendasikan Buy - Okezone Baca
18-Mar-15 07:30 | ekonomi.metrotvnews.com : Laba Bumi Serpong Damai Naik 41,95% ke Rp3,82 Triliun - Metro TV News Baca
18-Mar-15 00:30 | www.bareksa.com : Dapat "Cuan" Rp1,7 T Dari Saham PLIN, Laba Bumi Serpong ... - bareksa.com Baca

17-Mar-15 18:00 | www.tempo.co : Bekasi Minta 10% Saham Pertamina di Blok Tambun - Tempo.co Baca
13-Mar-15 07:00 | antaranews.com : Pemerintah-DPR sepakat selesaikan pembahasan RUU Migas tahun ini Baca
12-Mar-15 03:00 | www.sapos.co.id : Tak Harus Gandeng Swasta - Samarinda Pos Baca

11-Mar-15 08:00 | antaranews.com : Panas bumi Pandeglang berpotensi hasilkan listrik 225 MW Baca
11-Mar-15 08:00 | antaranews.com : Legislator: seluruh desa memiliki lumbung padi Baca
11-Mar-15 01:00 | antaranews.com : Pebalap Rifat Sungkar luncurkan Rifat Drive Labs Baca

10-Mar-15 20:00 | market.bisnis.com : INDEKS EIDO: Turun 0,52%, BUMI Dan UNTR Saham Penekan - Bisnis Indonesia Baca
10-Mar-15 04:30 | okezone.com : Tingkat Kemiskinan Aceh Tinggi, Capai 19% Baca
09-Mar-15 22:30 | okezone.com : Jokowi Hadiri Groundbreaking Infrastruktur Gas di Aceh Baca

09-Mar-15 21:00 | okezone.com : Jokowi Resmikan Infrastruktur Gas di Aceh Baca
09-Mar-15 08:00 | antaranews.com : Legislator: kualitas raskin harus diperbaiki Baca
06-Mar-15 07:00 | antaranews.com : Harga telur dan daging ayam di Sukabumi anjlok Baca

05-Mar-15 06:30 | detik.com : Gas Kota Lebih Murah dari Elpiji, Tapi Kenapa Jaringannya Terbatas? Baca
05-Mar-15 03:30 | okezone.com : Menteri Susi Kunjungi Daerah Penghasil Udang Terbesar Baca

Komentar BUMI di Saham Chat


29-Mar-15 06:44 | saham pagi *guest*:
lebih lanjut simak tautan ini :) https:// thaahcorp.wordpress.com/sharing-info/science- technology/propaganda-peak-oil-ternyata- minyak-bumi-adalah-energi-terbarukan-bukan- berasal-dari-fosil/

29-Mar-15 06:40 | saham pagi *guest*:
Benarkah masa kejayaan energi tak terbarukan ini akan segera berakhir? Akankah tak kan tersisa lagi tetesan minyak di jebakan kerak bumi? Ataukah ini hanya isu-isu yang sengaja dihembuskan untuk melambungkan harga “emas hitam” ini?Untuk menjawab pertanyaan-pertanyaan tersebut kita mesti meninjau ulang hipotesis biogenik Lomonosov yang dibuat hampir 250 tahun yang lalu itu. Beberapa ilmuwan mulai mempertanyakan pandangan tradisional ini. Pada abad ke-19 hipotesis  ini untuk pertama kalinya ditolak seorang naturalis dan geolog Jerman kenamaan, Alexander von Humboldt, dan ahli kimia termodinamik Prancis, Louis Joseph Gay-Lussac, kemudian mereka mengajukan dalil alternatif yang menyatakan bahwa minyak bumi adalah materi primordial (purba) yang memancar dari tempat yang sangat dalam, dan tak ada hubungannya dengan materi biologis dari permukaan bumi.Dengan berkembangnya ilmu kimia selama abad kesembilan belas, terutama ketika hukum kedua termodinamika ditemukan oleh Clausius pada 1850, hipotesis Lomonosov terus diserang, tak kurang dari pakar kimia Prancis Marcellin Berthelot mencemooh hipotesis asal biologis dari minyak bumi ini. Berthelot adalah orang pertama yang melakukan percobaan yang melibatkan serangkaian apa yang sekarang disebut sebagai reaksi Kolbe dan menunjukkan bahwa minyak bumi bisa dihasilkan dengan melarutkan baja dengan asam kuat tanpa melibatkan molekul atau proses biologis.

29-Mar-15 06:32 | saham pagi *guest*:
APAKAH BENAR MINYAK BUMI TAK TERBARUKAN ????? https://thaahcorp.wordpress.com/sharing-info/science-technology/propaganda-peak-oil-ternyata-minyak-bumi-adalah-energi-terbarukan-bukan-berasal-dari-fosil/

28-Mar-15 22:02 | ekobin *guest*:
aneh..lue pade lulusan mana sih ..sejak SD gwe udah dikasih tau sama bu guru..minyak bumi,batu bara dan gas bumi itu sumber daya fossil yg tidak terbaharukan..jadi suatu saat pasti habis..dan sekarang minyak bumi meski indo produksi 1juta bpd ..kagak bakal cukup untuk konsumsi 200 juta orang yang terus meningkat..demand meningkat ..supply menurun ya pasti harga naik.. dan semakin banyak konsumsi bensin ..minyak bumi indo semakin cepat habis dan harganya bakal semakin cepat naik juga..mending harga bensin langsung dinaikin ke 12000 per liter biar orang bisa mikir gimana caranya berhemat bensin... selain itu masalahnya indo ini dibikin sebagai negara yg konsumtif.. bukan negara produktif.. makanya rupiah kagak laku dan terus melemah.. karena emang gak ada produk indo yang laku di pasaran dunia maka permintaan rupiah kagak ada.. kalau lue2 pada makan gaji terus duitnya dibeliin iphone,bvlgary,bmw ,prada dan produk2 import..maka lue itu termasuk penyebab rupiah terus anjlok..kecuali kalau u itu orang produktif yang menghasilkan dollar .. masih mending tkw di arab yang membawa dollar ke indo daripada lue2 pada yang kagak produktif ..cuman bisa konsumtif..

28-Mar-15 19:12 | copas *guest*:
4. Subsidi bikin rakyat malas? Faktanya, rakyat selama ini harus membanting tulang untuk bisa bertahan hidup. Ribuan buruh di pabrik-pabrik giat bekerja, kadang-kadang lembur, padahal penghasilannya hanya menutupi kebutuhan ala kadarnya. Di pasar tradisional banyak orang berjualan, kadang-kadang sampai 24 jam, untuk mendapatkan uang agar bisa menghidupi anak dan istrinya. Demikian juga para petani. Mereka banyak yang pergi ke sawah setelah shalat shubuh dan kembali menjelang magrib. Apakah mereka semua dikatakan pemalas? Justru yang sebenarnya pemalas adalah rezim neo-liberal dan intelektual kapitalis. Mereka malas berpikir kreatif untuk mencari solusi dalam mengatasi masalah migas atau energi. Selalu mereka mencari solusi cepat dan pragmatis, yaitu membatasi subsidi dan menaikkan harga BBM. Anehnya, pada saat yang sama mereka membiarkan sumberdaya alam dijarah oleh para kapitalis baik kapitalis asing maupun kapitalis pribumi. Akibatnya, pendapatan negara hanya mengandalkan dari pajak. “Kartu Tri Sakti” sebagai Kompensasi? Rencana kenaikan BBM bersubsidi pasti akan berdampak menyeluruh pada kenaikan harga-harga komoditas dan biaya jasa apa pun. Karena itu setiap rezim kapitalis akan menaikkan BBM selalu diikuti dengan janji manis untuk mengeluarkan berbagai kebijakan antisipatif dalam bentuk program perlindungan sosial, seperti Bantuan Langsung Tunai. Pemerintah juga sering berjanji bahwa subsidi akan dialihkan untuk pembangunan infrastruktur. Faktanya, BBM sudah dinaikkan beberapa kali tetapi infrasturktur makin parah. Kalau ada pembangunan infrastruktur, itu sebenarnya sudah dianggarkan sebelumnya dalam APBN. Jadi dana hasil penghematan subsidi kadang-kadang tidak jelas, dialihkan untuk kepentingan siapa? Begitu juga rakyat miskin, walaupun mendapat bantuan, jumlahnya selalu meningkat ketika harga BBM dinaikkan.

26-Mar-15 15:25 | abifadhil *guest*:
tolong...... bumi longsorrrrrr....

25-Mar-15 15:29 | Hanya ada di Indo *guest*:
Bapepam dan OJK kerjaannya apa ya? Banyak kejadian yg merugikan nasabah retail, tetapi tidak ada jaminan keamanan bagi nasabah retail, Contoh BWPT, CNKO, RINA, KARK, BULL, FREN, BUMI, dsb

24-Mar-15 10:24 | grup madesu *guest*:
sedih rasa nya melihat BUMI ENRG UNSP dkk

21-Mar-15 18:18 | happy trader:
Saham semen tertekan karena pelemahan idr terhadap usd dan. proyek insfrastruktur belum berjalan semua proyek program pemerintahan jokowi hi hi jika pembangunan toll sumatera sukabumi pelabuhan bendungan pasar sekolah landasan pacu seharusnya bisa ok tapi untuk investor jangka panjang sudah boleh cicil pelan pelan karena kebutuhan semen untuk insfrastruktur sekitar semester 2 mulai signifikan kedepannya deh. mungkin pembangunan struktur LRT bisa meningkatkan kebutuhan semen juga deh. permasalahannya WACANA WACANA belum realisasi hi hi

21-Mar-15 16:44 | bro Jimmy *guest*:
Rumornya, saham HOTL akan dikerek ke Rp 300. Dikerek perlahan seperti saham MTFN. Saham MTFN tadinya di 118, skr udah di 276. Berbeda dengan saham BUMI, TRAM atau BULL,cpro.

20-Mar-15 15:16 | Macan-tutul *guest*:
hihihihi bener nih kata bro pancilok kalau tram jebol cepek bisa kayak bumi yang sekarang...bumi 90 dan tram 88.......salut bro,hihihihihi..

20-Mar-15 14:17 | Modal Dengkul:
Emangnya TRAM itu milik grupnya Bakrie ya? kok disama2kan dengan BUMI?

20-Mar-15 10:34 | pancilok kicik *guest*:
Kalau bercermin pada pergerakan BUMI tempo hari,maka support TRAM hari ini di 94-95..disclaimer.

20-Mar-15 09:32 | Macan-tutul *guest*:
komatkamit *guest* (180.252.xxx.xxx): Bro matul gimana nih trawangan TRAM dan jeng SRIL nya? masih layak di collect? =======> kalo sril benteng pertahanan di nopek dan halangan kuat di 220,mungkin setrikaan di range tsb,kalau pengen tektok boleh try antri di 200-203 dan kalo bisa cuan 3% ke atas boleh tp......kalo tram ane agree ama postingan :: pancilok kicik *guest*: TRAM ada kemiripan dengan BUMI sewaktu rebound ke 117 tempo hari..Kalau TRAM bablas di bawah 105 maka sudah lampu kuning..kalu bablas di bawah 100 maka besar kemungkinan mirip BUMI yang sekarang..disclaimer

19-Mar-15 19:00 | Koreksi Sehat: *guest*:
Taipan Hary Tanoesoedibjo Segara Beli Bank LagiNasional / News / Stocks Thursday, March 19, 2015 5:05 pm  Nasional, News, Stocks   Adil Siregar  8  Financeroll – Setelah mengakuisisi saham PT Bank ICB Bumiputera Tbk. (BABP), taipan Hary Tanoesoedibjo melalui PT MNC Kapital Indonesia Tbk. (BCAP) bersiap untuk mencaplok saham bank kembali. Darma Putra, Direktur Utama MNC Kapital Indonesia, mengatakan perseroan memang tengah berencana untuk mengakuisisi saham perusahaan perbankan yang nantinya akan digabungkan dengan Bank ICB Bumiputera atau kini bernama PT Bank MNC Internasional Tbk. “Pada saat ini, perseroan sedang melaksanakan finalisasi kaji tuntas atau due diligence dan struktur merger yang nantinya akan mengarah pada persiapan draft perjanjian merger,” ungkapnya dalam keterbukaan informasi di Bursa Efek Indonesia. Sumber pendanaan untuk mengakuisisi bank tersebut akan berasal dari kas internal dan atau penambahan modal perseroan. Akuisisi bank lain selain BABP yang kemudian akan digabungkan dengan MNC Bank adalah untuk mengembangkan bisnis jasa keuangan perseroan.

19-Mar-15 17:02 | AMAG LAGI... *guest*:
Orang sudah satu putaran di IATA dan cuan 9%,AMAG masih jalan di tempat ha ha ha..Sebentar lagi bakalan cuan 1 putaran di BUMI,lagi lagi AMAG masih mogok di tempat ^_^

19-Mar-15 16:55 | pancilok kicik *guest*:
TRAM ada kemiripan dengan BUMI sewaktu rebound ke 117 tempo hari..Kalau TRAM bablas di bawah 105 maka sudah lampu kuning..kalu bablas di bawah 100 maka besar kemungkinan mirip BUMI yang sekarang..disclaimer

19-Mar-15 11:17 | gunung24:
Bank MNC Internasional mengincar perolehan laba bersih Rp 40 miliar di tahun ini. Tahun lalu berdasarkan data unaudited di Bank Indonesia (BI), bank yang dahulu bernama ICB Bumiputera masih mengalami kerugian Rp 53,75 miliar. Direktur Utama Bank MNC Benny Purnomo menuturkan, target laba tahun ini akan didorong pertumbuhan dana pihak ketiga (DPK), kredit dan peningkatan modal. "Kami menargetkan pertumbuhan DPK dan kredit berkisar 30%," ucapnya.(kontan/az)

18-Mar-15 20:40 | metamorfosis *guest*:
ndak...ado lai nan rancaaak.....bumi nan malenggang di langit ala gonjang ganjing ...hihihihihi

18-Mar-15 16:59 | pancilok kicik *guest*:
TRAM selain ada resisten di 114-115, ada juga support di 100.Kalau sampai bablas lagi mungkin bisa bernasib seperti BUMI saat ini.


Kopi Luwak | Kopi Medan | Kopi Sidikalang
©Copyright Saham | IDsaham.com (nelaiyan@gmail.com/ sahamfundamental.blogspot.com)