Saham Indonesia

MLPL | Multipolar Tbk


Berita
Blog
Forum

Saham Chat


Click sini untuk berkomentar!!!

18-Apr-14 13:33 | Abang-ijo:
Kalau mengikuti komentar2 yg ada di forum ini ternyata dunia saham begitu komplek, berita ekononi, politik bahkan spiritual ada disini walau ujung2 kalau gak merah yah hijau kalau gak amsyong yah cuan..ada yg gembira ada yg besungut sungut karena nyangkut...wuuih kalau ada produser film indonesia membuat film tentang trader pasti seru...apalagi kalau judul film itu "Trader Nyangkut" :)

18-Apr-14 12:49 | harimau tapanuli *guest*:
Market hanya accept Jokowi/Kalla. Diluar itu longsor.Kita harus siap dengan segala.kemungkinan

18-Apr-14 12:41 | hantu hantu:
MR P buru2 ambil tindakan, hari ini PPP deklarasi dukung GERINDRA, rencana koalisi partai islam batal deh... wkwkwk

18-Apr-14 12:28 | harimau tapanuli *guest*:
Ngambil BIPI jangan banyak banyak.Untuk ke 150 bukan perkara gampang.Semua orang sdh tahu arahnya mau kesana.Mendingan dananya di distribusikan ke saham saham lain.TOTL sdh mulai ada pergerakannyan.Banyak yang main disini dari 795,830,875,905. Banyak yang cicil saham ini lihat arah gerakannya mantap.Target selanjutnya 1030

18-Apr-14 11:44 | Simiko:
@Bang Kotan (112.215.xxx.xxx): maka itulah Bang.. mekanisme saham bonus TINS ini aneh.. klo dihitung2 gak ada "BONUS" nya buat pemegang saham lama.. coba deh itung lagi.

18-Apr-14 11:43 | lenov:
peluang bipi menuju 110-111 sangat besar.be carreful

18-Apr-14 11:29 | silent-hill *guest*:
Jika BIPI sempat turun below 115,bisa bisa back to basic nih,kehilangan momentumnya dan diporkas bisa hibernate naik turun di harga bawah lagi kayak seterika seperti di masa lalu.Pokoknya DANGER kalau bables di bawah 115.INGAT ITU!!!

18-Apr-14 11:14 | sabang45:
@aslan: @allizwell; dapet info dari "dalem" BIPI mau cob tembus resistn di 150,sekaligus membentuk suport baru di 150. range suport sekarang kemungkinan di 120-115.// good info, sementara ini BIPI turun ngikutin black crow

Lihat Komentar sebelumnya...


60-Day Money Back Guarantee !!!
Saham MLPL
Interactive chart? Click here!

Berita Saham MLPL

09-Dec-13 18:10 | pasarmodal.inilah.com : Asronacci Rekomendasikan Saham CPIN & MLPL - Inilah.com Baca
30-Jul-13 19:40 | www.vibiznews.com : Terbitkan Obligasi, Saham MLPL Konsolidasi - Vibiznews Baca
25-Apr-13 05:20 | okezone.com : MLPL Siapkan Belanja Modal Rp1,5 T Baca

25-Apr-13 02:40 | investasi.kontan.co.id : MLPL akan bagi dividen senilai Rp 10,06 miliar - Kontan Baca
25-Apr-13 02:40 | www.merdeka.com : Outlet makin banyak, laba Matahari melesat - merdeka.com Baca
12-Apr-13 21:20 | detik.com : Lautandhana Securindo: IHSG Bergerak Fluktuatif Baca

11-Apr-13 21:40 | detik.com : Lautandhana Securindo: IHSG Bergerak Fluktuatif Baca
10-Apr-13 21:40 | detik.com : Lautandhana Securindo: IHSG Bergerak Terbatas Baca
09-Apr-13 21:20 | detik.com : Lautandhana Securindo: Indeks Bergerak Fluktuatif Baca

04-Apr-13 18:40 | investasi.kontan.co.id : Ciptadana borong 23,08% saham MPPA - Kontan Baca
26-Mar-13 04:31 | kompas.com bisniskeuangan : 15 Investor Insititusi Dunia Miliki Saham Matahari Baca
23-Mar-13 08:20 | investasi.kontan.co.id : MLPL enggan komentari penjualan saham LPPF - Kontan Baca

23-Mar-13 07:00 | investasi.kontan.co.id : Penjualan LPPF, divestasi terbesar RI sejak 2008 - Kontan Baca
23-Mar-13 04:20 | investasi.kontan.co.id : Jual saham LPPF, harga MLPL melejit - Kontan Baca
19-Mar-13 06:40 | pasarmodal.inilah.com : Inilah Top Foreign Sell Senin (18/3/2013) - Inilah.com Baca

16-Mar-13 07:00 | pasarmodal.inilah.com : Saham Pakuwon, Top Foreign Buy Jumat (15/3/2013) - Inilah.com Baca
15-Mar-13 00:40 | pasarmodal.inilah.com : MLPL Kembali Kuasai LPPF, Apa Kata Analis? - Inilah.com Baca
14-Mar-13 00:40 | investasi.kontan.co.id : Asia Color jual 24,5% saham di LPPF ke MLPL - Kontan Baca

08-Mar-13 09:00 | pasarmodal.inilah.com : Saham Sentul City, Top Foreign Buy Kamis (7/3) - Inilah.com Baca
02-Mar-13 01:20 | pasarmodal.inilah.com : Saham MLPL Teraktif Siang Ini - Inilah.com Baca
21-Feb-13 07:40 | pasarmodal.inilah.com : Inilah Daftar Top Foreign Sell Rabu (20/2/2013) - Inilah.com Baca

19-Feb-13 03:50 | kompas.com bisniskeuangan : Multipolar Tuntaskan Transaksi dengan Temasek Baca
12-Feb-13 01:20 | ekonomi.inilah.com : Temasek Makin Menggila - Inilah.com Baca
07-Feb-13 22:40 | pasarmodal.inilah.com : MLPL Konversi Waran II Jadi 28,8 Juta Lembar Saham - Inilah.com Baca

07-Feb-13 03:00 | pasardana.com : Saham dan Waran MLPL Diawasi BEI - PasarDana.com Baca
06-Feb-13 02:40 | pasarmodal.inilah.com : BEI Awasi Saham MLPL dan SAME - Inilah.com Baca
05-Feb-13 18:00 | www.bisnis.com : PENAWARAN SAHAM: Multipolar & Anderson sepakati ERSA Rp2 ... - Bisnis Indonesia Baca

05-Feb-13 09:00 | pasarmodal.inilah.com : Saham Grup Lippo Ngamuk - Inilah.com Baca
27-Nov-12 09:00 | pasarmodal.inilah.com : Saham ENRG, Top Foreign Buy Hari Ini - Inilah.com Baca
28-Sep-12 06:20 | pasarmodal.inilah.com : BEI Awasi Gerakan Saham Multipolar - Inilah.com Baca

21-Sep-12 09:00 | www.tribunnews.com : Ekonomi Asia Lesu Picu IHSG Turun - Tribunnews Baca
20-Sep-12 07:40 | investasi.kontan.co.id : RUPSLB Multipolar menyetujui beli aset MPPA - Kontan Baca
28-Apr-12 14:40 | www.suarakarya-online.com : KINERJA EMITEN Penjualan Multipolar Sebesar Rp 10,3 Triliun Di 2011 - Suara Karya Baca

09-Nov-11 06:40 | berita.liputan6.com : Terdorong Sentimen Positif IHSG Menguat 27 poin - Liputan6.com Baca
22-Sep-11 05:10 | pasarmodal.inilah.com : Saham MLPL Teraktif Diperdagangkan Rabu (21/9) - Inilah.com Baca
21-Sep-11 05:10 | pasarmodal.inilah.com : Saham MLPL Teraktif Diperdagangkan Selasa (20/9) - Inilah.com Baca

30-Jul-11 06:00 | pasarmodal.inilah.com : Saham MLPL Teraktif Diperdagangkan Jumat (29/7) - Inilah.com Baca
05-May-11 05:45 | www.detikfinance.com : Penjualan Hypermart ke Investor Asing Tak Kunjung Dimulai - Detikcom Baca
04-May-11 05:35 | pasarmodal.inilah.com : Saham MLPL Teraktif Diperdagangkan Hari Ini - Inilah.com Baca

03-May-11 19:45 | pasarmodal.inilah.com : MLPL Diakuisisi Asing, Target Rp 500 - Inilah.com Baca
01-Apr-11 19:00 | pasarmodal.inilah.com : MLPL Segera Menuju Rp350 - Inilah.com Baca
16-Feb-11 15:13 | investasi.kontan.co.id : Rencana ekspansi ke China bikin saham MLPL melejit 3,85% - Kontan Baca

14-Feb-11 21:31 | okezone.com : 2011, MLPL Anggarkan Investasi Hingga USD75 Juta Baca
15-Feb-11 04:11 | kompas.com bisniskeuangan : MLPL: Pembagian Dividen Sudah Sesuai Baca
14-Feb-11 20:37 | okezone.com : Bagi Dividen Cuma 2,75%, MLPL Klaim Sudah Sesuai Baca

14-Feb-11 20:35 | investasi.kontan.co.id : MLPL: Pembagian dividen Rp 10 per saham sudah sesuai - Kontan Baca
14-Feb-11 20:42 | economy.okezone.com : Bagi Dividen Cuma 2,75%, MLPL Klaim Sudah Sesuai - Okezone Baca
14-Feb-11 21:10 | investasi.kontan.co.id : MLPL masih kaji rencana soal peleepasan saham MPPA - Kontan Baca

14-Feb-11 21:12 | economy.okezone.com : Multipolar "Pusing" Genjot Pendapatan - Okezone Baca
14-Feb-11 21:18 | bisniskeuangan.kompas.com : MLPL: Pembagian Dividen Sudah Sesuai - KOMPAS.com Baca

Artikel Blog Saham MLPL

17-May-13 12:04 | generaltrading.org : Harga Saham MLPL 17 Mei 2013 Baca
25-Mar-13 21:25 | finance.detik.com : detik Finance : AAA Sekuritas: IHSG Bergerak Fluktuatif Baca
23-Mar-13 03:37 | infoanyar.com : Jual saham LPPF, harga MLPL melejit – InfoAnyar.com Baca

22-Sep-11 05:09 | www.fiqhislam.com : Saham MLPL ... - Fiqhislam.com - Ekonomi, Bisnis dan Keuangan Baca
02-Jul-11 02:42 | indosurya.net : Laba MLPL Tergerus 24,82% : Saham Online – IHSG – NAB Reksadana ... Baca
17-Jan-11 14:50 | wartadigital.com : MLPL Pertimbangkan Lepas Saham Matahari | WartaDigital.Com - Satu ... Baca

02-Dec-10 00:59 | galerisaham.com : MLPL Membentuk Berpeluang Menguat Jika Tembus 250. Speculative Buy ... Baca
02-Dec-10 00:59 | galerisaham.com : MLPL Membentuk Cup & Handle Berpeluang Menguat Jika Tembus 250 ... Baca
05-Oct-10 21:56 | etradinggallery.com : Saham PYFA Teraktif Hari Ini | OnLine Stock Trading <br/> Indonesia Baca

03-Mar-10 22:23 | www.inilah.com : INILAH.COM - Ini 10 Saham 'Top Foreign Sell' Baca
08-Feb-10 05:13 | forum.detik.com : Saham mlpl dan mppa naik lagi Baca
08-Feb-10 04:57 | forum.detik.com : Beli saham mppa dan mlpl. Saham matahari tbk Baca

08-Feb-10 02:47 | www.duniainvestasi.com : MPPA DAN MLPL NAIK KEDEPAN. Baca
04-Feb-10 18:21 | forum.detik.com : Mppa dan mlpl akan naik Baca
03-Feb-10 04:18 | forum.detik.com : Mppa dan mlpl akan naik Baca

16-Jul-09 17:53 | blog.myreksadana.com : MyReksadana.com » Berita Harian - 16 Juli 2009 Baca
16-Jul-09 15:40 | blog.myreksadana.com : MyReksadana.com » Bapepam-LK Setuju Penggabungan Saham MLPL Baca
15-Jul-09 17:34 | blog.myreksadana.com : MyReksadana.com » Berita Harian - 15 Juli 2009 Baca

10-Jul-09 15:40 | etradinggallery.com : Market Flash eTrading | OnLine Stock Trading <br/> Indonesia Baca
14-May-09 03:26 | sahamtrader.blogspot.com : Prediksi Saham untuk hari kamis 14 May 2009 Baca
11-Nov-08 17:03 | www.seputarsaham.com : SEPUTAR SAHAM: Morning Session Indonesian Shares Nov 11, 2008 Baca

18-Jun-08 15:57 | www.inilah.com : INILAH.COM - <i>Gain</i> Saham Tunggu KPPU Baca

Komentar MLPL di Saham Chat


17-Apr-14 15:17 | silent-hill *guest*:
LPLI mo ngejar MLPL nih.Maybe suatu waktu bisa harganya sama atau bahkan melebihi.

17-Apr-14 15:00 | Unknown *guest*:
MLPL makin nanjak aja,.. hehehe...

17-Apr-14 14:59 | Ultraman:
Lippo Group beraksi lagi..sikaatt...LPLI MLPL LPPS

16-Apr-14 08:50 | inges:
MLPL, BIPI

15-Apr-14 08:55 | inges:
BUY MLPL, LPLI

08-Apr-14 20:47 | sahamindonesia:
(1) PPNBM untuk smartphone highend, tren pembelian smartphone highend turun secara global, saham ERAA amblas. (2) Fitch menurunkan rating untuk GIAA. (3) EXCL resmi merger dengan AXIS, kinerja 2014 diyakini belum akan sangat moncer. (4) WTON gagal tutup AR atas hari ini, target Senin 795. (5) Hari ini BI Rate diputuskan bertahan, saham perbankan naik namun hanya tipis, investor masih memperhatikan Pemilu besok, penguatan dipimpin BBRI. (6) CSAP naik kembali pasca salah satu investor mengguyurnya di trading kemarin, resisten charting 360, target Pefindo 2014 Rp396-434, target SahamID FABOOST 3.0 Rp431-453. (7) BUMI sudah oversold, boleh tunggu turun lagi untuk koleksi di 220 dengan target di 270. (8) Laba MLPL dan CPRO meroket karena pendapatan lain-lain. Target MLPL 2014 dari Pefindo di Rp720-740. (9) Buruan miliki program FABoost 3.0 Honey Investing terbaru dari SahamID dengan keakuratan tinggi hanya Rp55.000,00, mau? Order ke livesmart.cev@gmail.com. (10) Beli paket ebook dan program valuasi fundamental besutan SahamID di http://sahamidofficial.tk, jika ingin upgrade ke FABoost 3.0 Honey Investing tambahan bayar Rp5.000,00. (11) IndoPremier dan Bahana-Daiwa merekomendasikan TLKM dengan TP masing-masing di 2700 dan 2900. (12) IndoPremier meningkatkan TP dan status SGRO menjadi BUY dengan TP di atas 2000 dari TP sebelumnya 850 dengan aksi SELL.

08-Apr-14 17:06 | silverant:
#Pak EyeInTheSky : tanpa membaca buku tersebut (tentu belum sempat baca kalo ditanya sekarang) menurut saya make sense. Makanya kan sering ada saham yg LK nya keluar misal tgl 1, tapi baru naik tajam tanggal 15 (contohnya MLPL). Mungkin karena waktu itu pemilik dana besar lagi sibuk mainin dananya ke saham-saham lain ... dan baru berbondong2 pindah ke MLPL baru -baru ini. Padahal LK sudah keluar lama, info tentang bisnis kasino MLPL juga sudah agak lama keluar-- kalo retail seperti saya saja sudah tau, institusi besar tentu sudah lama :D

08-Apr-14 14:20 | sambil lalu *guest*:
bung eyes in the sky, mau tanya... kira" LPLI dan MLPL nya mau di TP di skitar brapa nii? kasi bocoran dong...

07-Apr-14 11:50 | CONMAN:
IHSG,SAAT INI SUPPORT ADA DI 4900 DAN 4860.....SEDANGKAN RESISTEN ADA DI 4932 KEMUDIAN RESISTEN KUAT 4952 DAN SUPER KUAT DI 4985......UNTUK SEMENTARA BERHASIL LOLOS DARI PERANGKAP DOUBLE TOP NAMUN KALAU ADA KOREKSI MESTI BERTAHAN AT LEAST DI SUPPORT 4900NYA BIAR "AGAK" AMAN.........LPLI,SEMOGA BISA SEGERA MENYALIP MLPL.........KALAU SAYA SIH NGAREPNYA BISA TUTUP GAP DI 790 SAJA DEH(SEKALIAN JADI REFERENSI PENUNJUK ARAH)..HE HE HE HE..........

07-Apr-14 11:06 | darso *guest*:
master eye in sky, tolong dong ksh beberapa saham yg mash undervalued buat dijual bbrapa bulan kedepan, nyesel juga gak ikutin saran master eye tentang MLPL bbrapa bulan lalu. CONMAN MANA NIH? gmn arah IHSG buat nanti siang

07-Apr-14 09:32 | hantu:
hmm MLPL masih pesta, kayaknya bakal pesta 7 hari 7 malam neh... wkwkwk

07-Apr-14 09:31 | brother *guest*:
Lippo digandeng korea buat bikin kasino. Makan tuh MLPL! kek ga ada saham lain aja.

07-Apr-14 09:27 | MLPL *guest*:
ada info mengenai MLPL ?

06-Apr-14 19:27 | sahamindonesia:
Jika Jokowi berhasil, maka saham BUMN dan saham swasta top-class dulu yang akan naik dan paling maksimal untungnya, seperti ADHI, ASII, BBCA, BBNI, BBRI, BMRI, dsb. Maka siapkan dulu cash untuk mulai koleksi saham-saham itu ketika terjadi koreksi. Yang pasti kita akan mengoleksi saham dengan potensi fundamental tertinggi (makanya, kalau males analisis fundamental, bisa pake program FA Boost besutan ane, cekidot di http://sahamidofficial.tk/). Yang pasti, ini rekomendasi ane buat besok : CSAP (hold target 350), MLPL (hold selama di atas 510), MPPA (hold target 3100).

05-Apr-14 08:23 | Lippo *guest*:
MLPL bandar AK, LPKR bandar RX

05-Apr-14 07:43 | brother *guest*:
MLPL melonjak stlh ada news Lippo kerjasama dgn korea mau bangun kasino. hadeeuhh... cari saham yg lain aja gih.

04-Apr-14 19:43 | sahamindonesia:
Hari ini MLPL melesat dan diikuti sekutu di grupnya LPLI. Hati-hati terhadap 2 saham grup Lippo ini untuk hari Senin. Jangan lupa beli paket #EBookSahamID berisi materi saham dan program analisis fundamental! Kunjungi http://sahamidofficial.tk/.

04-Apr-14 15:02 | Hantu Hantu:
WEW... ditinggal pergi tau2nya indeks merah n MLPL sempat ke 600, mang rejekinya segini ya udah bersyukur aja lah... wkwkwk

04-Apr-14 12:57 | Mr. Acuan *guest*:
@Silverant : salam kenal bro...iya bro, taon lalu saya pernah ulas banyak ttg lippo group, MLPL, LPLI, dll, minggu ini groupnya om mochtar riyadi udah pada terbang, yang paling tinggi MLPL, LPLI, n LPPS...wskt taon lalu, wika, n adhi juga udah terbang beberapa waktu lalu...yang belum terbang tinggal MDLN....saya udah nyetok banyak banget MDLN, mumpung belum banyak yang borong nih saham n masih murah...MLDN udah keluar untuk FY 2013-nya, laba bersihnya 2,4 triliun, BSDE 2,6 triliun... sedangkan BSDE penjualan bersihnya jauh lebih tinggi dari MDLN n harga sahamnya juga jauh lebih tinggi dari MDLN...kalo gitu, artinya MDLN harusnya nempel BSDE..apakah BSDE yg drop mendekati MDLN atau MDLN yang terbang mendekata BSDE..kalau BSDE turun drastis keumngkinannya kecil, jadi kemungkinan terbesar MDLN yang akan terbang mendekati BSDE..ditambah dengan fundamental MDLN yang ok, PER kecil, PBV kecil, DER juga masih ok...ROEnya dan ROAnya tinggi sekali, tertinggi dari developer yang lain..sehingga ROICnya pun akan tinggi, karena MDLN tidak mungkin DPRnya 100%...rasio besarnya dividend terhadap harga saham MDLN akan mengikuti jejaknya MLPL dan LPLI, karena harga saham masih belum terbang, sedangkan laba bersihnya naiknya berkali2 lipat...sampai sekarang saya masih mencari saham2 apalagi yang seperti ini, nanti kalau sudah dapat, saya akan share...semoga bermanfaat untuk bro dan lainnya...salam cuann..

04-Apr-14 11:10 | tukang gosip kadal *guest*:
messi (MLPL), xavi (LPLI), iniesta (LPPS)....

04-Apr-14 10:55 | Unkown *guest*:
MLPL sama LPLI terbang lg hari ini,..ckckckck

04-Apr-14 09:09 | Hantu Hantu:
THX GOD n BD MLPL, hari ini ternyata bukan sarapan aja, makan sepuasnya seharian... wkwkwk

04-Apr-14 08:59 | Hantu Hantu:
SELAMAT PAGEEE !!! menanti kebaikan BD MLPL kasih sarapan nikmat di pagi hari... wkwkwk

04-Apr-14 07:37 | gorengan *guest*:
Momen seperti ini saham gorengan akan dominan. Perhatikan INVS,cpro (High kolesterol),mlpl

03-Apr-14 21:11 | Ultraman:
@mr A cuan: saya sdh cl wskt pas juli kr drop luarbiasa bro. skrg pegang mlpl dan lpli. hopefully will reach 1000 as per last year..hehe.salam cuan

03-Apr-14 18:40 | Ultraman:
LPLI dan MLPL manggung lagi, jadi teringat tahun lalu LPLI ke 1000 lebih. Bro MCRG gak ngelamar jadi ketum LG lagi neh?..akaka

03-Apr-14 18:01 | sahamindonesia:
@_SahamID mengamati beberapa saham yang cukup menarik untuk diakumulasi / dihold, salah satunya yaitu saham ECII yang sudah sangat terkoreksi sejak IPO. Sudah mulai bisa akumulasi bertahap dengan target 2500. Cut loss jika turun ke bawah 1900. Saham lain adalah CSAP yang direkomendasikan untuk HOLD dengan resistance 340 dan TP 350-380. MLPL sendiri masih boleh swing dengan TP 540.

03-Apr-14 17:31 | Mr. Acuan *guest*:
Ini baru awal pergerakan MLPL, yang kuatir sama peningkatan laba bersihnya karena pendapatan lain2 ya memang wajar, karena MLPL itu kan perusahaan investasi kaya BHIT...holdingnya Lippo...sekarang perusahaan investasi kerjaannya kan mendirikan atau membeli sebuah perusahaan, mengelolanya dengan baik, lalu menjualnya...penjualan asset kan akan masuk ke penghasilan lain2, bukan ke revenue..saya pegang saham ini sudah setahun, pas turun gk dijual...secara fundamental, ok kok, sebelum saham ini naik tajam hari ini, per-nya kecil, PBV dibawah 1 kali, ya artinya saham ini lebih murah dari yang seharusnya...revenuenya juga naik 15%an kok MLPL, jadi secara penetrasi pasar, saham ini memiliki prospek yang cukup bagus kedepannya, krna prospek sebuah bisnis bukan dari profit tapi dari revenue...trusss, karena penjualan asset itu, laba bersih MLPL naiknya gilaa, tinggi sekali, sehingga dividend yang akan dibayarkan ke investor pun akan tinggi juga..sekarang laba bersih naik hingga belasan x lipat, artinya ribuan persen..artinya dividend yang akan dibagikan juga tinggi sekali, krna kan dividend itu dibagikan persentase dari laba bersih...laba bersih naek tinggi, total dividend juga tinggi, sedangkan harga sahamnya turun dari dampak tapering taon lalu belum balik...cumen yang gk suka sama MLPL, ya silahkan saja, itu hak kok, yang suka, jangan dijual dulu, nanti pas pengumuman dividen hingga cum bakalan terbang lagi...selain MLPL, ada juga nih yang ok banget growth laba bersihnya, MDLN..silahkan dicek sendiri, bukan promosi, tapi hanya berbagi saja...MLDN laba bersihnya naiknya berkali2 lipat juga, tapi MDLN bukan karena jual asset, tapi karena revenuenya yang naik tajam...MDLN profit FY 2013 mengalahkan BSDE yang selama ini punya profit terbesar dari emiten properti yg lain, tapi harganya masih rendah, PBV cumen 1x kira2, per rendah...BSDE sudah 1500 - 2000, MDLN masih di bwh 500...semoga bermanfaat...

03-Apr-14 16:41 | silverant:
Hari ini terus terang saya agak kecewa dengan diri sendiri, jual MLPL kecepetan. Tampaknya masih kaget kalo liat satu saham saya cuan >10% dalam beberapa jam saja. I know, rezeki saya baru segitu, tapi rasa kecewa itu tetap ada :D Pak #EyeInTHeSky : siap, saya baca-baca dulu :)

03-Apr-14 16:16 | Hantu Hantu:
wah baca postingan stock down jadi ngeri neh, bikin aye jadi lepas sebagian MLPL... THX GOD n BD MLPL... wkwkwk

03-Apr-14 16:09 | eyeinthesky:
"mlpl kok udah mentok ke 525. jangan cepet-cepet gerak napa, masih ada sisa free cash yang belum dimasukin.". ----- dramanya investor. hehe.

03-Apr-14 15:59 | eyeinthesky:
@tradernewbie: kalau kita tarik dari tanggal 1/1/2013 hingga hari ini 3/4/2014 di data net buy saham mlpl, kalau kita perhatikan lebih seksama, net buy big institution baik foreign atau domestic tidak lebih dari angka Rp.600/Share, dan rata-rata broker merah/asing akumulasi mlpl di harga rata-rata yang tidak lebih dari 550-500/saham. jadi angka IV di 650 dan angka MOS di 510 yg saya post disini saya dapatkan dengan menaikkan sedikit dari angka IV pribadi yg saya dapatkan yaitu 600, dan angka MOS yg saya dapatkan di 480, yang tentunya cenderung jauh lebih konservatif dari analis kebanyakan, baik analis utk buy-side maupun analis utk sell-side, apalagi jika angka saya dibandingkan angka hasil analisa dari analis sell-side.

03-Apr-14 15:58 | Bang Kotan:
@eye...baek...hehehe kalo ane ngambil MLPL waktu jokowi epek, langsung mikir saat itu sopo ki ndalange.... hehe tau lah si JTR..keep posting bro

03-Apr-14 15:48 | eyeinthesky:
@tradernewbie: kita bisa lihat ebitnya masih naik di: https://online.capitalcube.com/#!/stock/id/indonesia/mlpl/financials . thanks for the question. good call.

03-Apr-14 15:47 | eyeinthesky:
@tradernewbie: standar valuasi pribadi saya adalah ini: utk company stagnan (growth 0%) saya maksimal ambil di p/fcf 8-10x, sedangkan utk company bertumbuh pesat (growth>10-15%), saya maksimal ambil di p/fcf 12-15x. FCF mlpl saat ini di Rp.40/share, jika dikalikan p/fcf 15x sesuai standar saya, maka didapatkan IV-nya = 15 x 40 = Rp. 600/share maksimum saya beli. tambahkan margin of safety 33% = 0.75 x 600 = 450. atau margin of safet 25% = 0.8 x 600 = 480. jadi didapatkan buy point maksimal mos aman = 480-450. lebih dari itu tidak akan saya ambil. tahun lalu saya average up (dari 250) dan average down (dari 450) hasil akhirnya total saya dapat kumpulkan mlpl di Rp.373/share dari hasil average up & average down selama tahun 2013.

03-Apr-14 15:45 | cupu nih *guest*:
cihuyyy, cuan lagi MLPL, THANKS

03-Apr-14 15:45 | eyeinthesky:
@trader newbie: sbnrnya tergantung viewpoint analisa kita masing-masing juga sih dari sisi mananya. financial analysis it's all about confidence in the approximate analysis. anda benar, ebitnya mmg minus, tapi ebit 2013 masih cenderung tumbuh positif dari minus tahun sebelumnya. dan anda betul one-time items dari penjualan sahamnya turut membantu incomenya. dari income kita beralih dimana efeknya akan ke kegiatan operasinya dimana ada peningkatan free cash flow baru yang tumbuh, dan perusahaan berhasil menumbuhkan nilai equity (book value growth) yg didistribusikan ke investornya. fcf baru dan book value growth ini turut menaikkan nilai usaha dan juga valuasi sahamnya di pasar. ebit boleh saja minus, hutang naik (tp cash dan shortterm investment juga naik) dan perusahaan berusaha mengkoreksinya dengan melakukan transaksi matahari dept store dan hypermart baru-baru ini. kesimpulannya, fcf naik, book value growth tetap tumbuh, dan manajemen masih peduli dengan performa bisnisnya dgn melakukan transaksi one-time tsb. dalam definisi ben graham, saham mlpl, mppa, dan lppf, ini juga bisa termasuk dalam "special-situations" investing atau istilah popularnya "semi-arbitrage", ada kok formulanya dari ben graham yg menggunakan kalkulasi probability utk "special-situations investing". disini kita harapkan: 1. keuntungan dari transaksi ini akan menaikkan value perusahaan/firmnya dan 2. terjadi perbaikan performa kinerja bisnis yang starting pointnya adalah keuntungan yang dihasilkan dari transaksi ini (dalam bentuk free cash flow yg baru) ini akan turut menaikkan nilai bisnisnya dan nilai sahamnya di masa depan. maaf kalau penjelasannya saya panjang, akan terlalu panjang kalau saya jelaskan lebih lanjut. mudah-mudahan anda mengerti viewpoint analisa saya. kalo pendeknya: nilai IV-nya saya hitungnya dari approximation dari peningkatan fcf-nya dan relasinya terhadap harganya. p/fcf atau ev/fcf buat saya sangat penting.

03-Apr-14 15:45 | Hantu Hantu:
WOW BD MLPL mantap, moga2 AR kanan...

03-Apr-14 15:33 | trader_newbie *guest*:
@Bang Kotan : masih anget bang baru bbrp hari belajar di buku saham bahwa katanya perkembangan yg bagus itu bila terjadi di EBIT, sdgkan kalo yg naik dr Other Income blm tentu positif. Jd bingung liat MLPL..

03-Apr-14 15:22 | cupu nih *guest*:
MLPL>mlpl,MLPL,mlpl,MLPL

03-Apr-14 15:16 | cupu nih *guest*:
i wanna recommend eyeinthesky to buy mlpl, because i kira2 wanna naik tajam, kalo you, gak beli mlpl, means you bego2 amat lah

03-Apr-14 15:05 | trader_newbie *guest*:
@eyeinthesky : pak mau nanya, kenapa mlpl dibilang punya fairvalue 650 dan masih dibilang murah ? kalo saya liat dr LK 4Q2013 net income nya gede akibat dari Other Income, sedangkan EBIT nya menyusut tajam. Mohon pencerahannya pak.. thx.. salam kenal juga..

03-Apr-14 14:49 | CONMAN:
MLPL,POSISI MULAI OVERBOUGHT.......KENAIKAN MUNGKIN SUDAH MULAI TERBATAS DENGAN RESISTEN KUAT DI 520 DAN SUPPORT DI 450........MESKI DEMIKIAN,PREDIKSI JANGKA MENENGAH ADA DI 550.......

03-Apr-14 14:38 | biang gosip kadal *guest*:
hmmm... jadi teringat setahun lalu kira" sewaktu trio MLPL, LPLI, LPPS mulai menanjak gila"an.. dan tak ada yang sanggup menghentikan.. ibarat sepakbola, mreka trio barca (messi, iniesta, xavi)... hihi

03-Apr-14 14:34 | ERAA *guest*:
iya benar eye bilang MLPL punya satelit sendiri dll. itu petunjuk. tp kebanyakan kita mintanya ikan mentah dan menolak diberi pancing.

03-Apr-14 14:34 | Hantu Hantu:
wah aye ambil barang panas neh (MLPL) moga2 terbang kelangit ke7 MLPLnya... wkwkwk

03-Apr-14 14:23 | ERAA *guest*:
mlpl salah satu rekomen eye ke silverant. happy cuan bro.

03-Apr-14 14:20 | biang gosip kadal *guest*:
MLPL gosipnya bagi deviden.. dengan yield besar... awas jangan ditelan bulat", saya raja gosip.. hihi

03-Apr-14 14:15 | cucu *guest*:
all...ada apa dengan mlpl..hari ini ngibrit..

24-Mar-14 11:34 | beruang:
wah MLPL dikasih turun lagi ayo beli beli ,, :D


Kopi Luwak | Kopi Medan | Kopi Sidikalang
©Copyright Saham | IDsaham.com (nelaiyan@gmail.com/ sahamfundamental.blogspot.com)