Saham Indonesia

SIMA | Siwani Makmur Tbk

Saham Chat


Click sini untuk berkomentar!!!

22-Jul-17 11:13 | yoko_ono *guest*:
Ini menunjukkan klu Manajemen Puncak AISA kumpulan para penipu, jika terbukti nanti di pengadilan, mereka harus mempertanggungjawabkan dipublik

22-Jul-17 10:53 | Detektif Dee *guest*:
Ralat : yang dimaksud Menpan seharusnya Mentan.

22-Jul-17 10:49 | Detektif Dee *guest*:
Mungkinkah ada yang pingin ngusik pemerintah sekarang ini dengan taktik awal untuk nyingkirkan orang dekat dulu yakni pak Tito dan Menpan,dengan modal hasil penelitian Lab (yang mungkin sudah berubah sampelnya)untuk meyakini pak Tito supaya turun tangan sehingga dengan alasan tidak sesuai kandungan gizi pada kemasan untuk razia gudang IBU...padahal pihak Aisa juga ada uji lab dengan standar ISO 22000....Dengan harapan pak Tito dan Menpan yang sudah pasang badan di kasus ini terjebak,kasus dibuat sebesar mungkin sehingga jika seandainya nanti AISA ternyata clear maka ada alasan untuk menuntut Kapolri dan Menpan mundur untuk disingkirkan sekalian menyerang mendiskreditkan pemerintahan sekarang seolah2 tidak becus dan gegabah serta semena mena dan taktik sang sutradara berhasil.Orang dekat satu demi satu dipreteli dengan berbagai event yang sudah dirancang dengan apik......

22-Jul-17 10:45 | Aurelia *guest*:
Sepertinya rencana pemerintah melakukan Redenominasi akan berdampak pd harga Saham level bawah. Senin dpn saham2 spt beks, bbrm, cnko, bumi,inpc,cpro, pskt, goll,hotl, dlsb bakal naik jelang redenominasi. Sebab kalo tidak bgmn? Perusahaan dinyatakan Tutup kan gak bs juga krn ada uang investor

22-Jul-17 10:37 | Aurelia *guest*:
Adakah dampak redenominasi terhadap harga saham? Sepertinya saham saham di bwh 500 dan level bwh bakal di upgrade naik. Sebab kalo di hapuskan bgmn dg tanggung jwb perusahan tsb thd investornya. Spt saham2 bakrie, beks dlsb. itu tentu hrs sgera naik. Sebab kalo tidak berarti perusahaan jadi tidak jelas. Pihak BEI hrs bertindak agar saham tsb segera naik.

22-Jul-17 10:32 | Sungai Mekong *guest*:
Bagaimana kalau 99.99 % investor meyakini turun saham AISA kenyataanya naik 0,01 %.

22-Jul-17 10:02 | Waspada *guest*:
Bisa aja hari senin bukan hanya AISA saja yg ambrol tapi semua saham ikut lonsor....hati2 semuanya

22-Jul-17 09:48 | HIHIHI ...... *guest*:
https://seword.com/ekonomi/beras-cap-ayam-jago-setengah-abad-membangun-brand-hancur-dalam-sehari/ >>>>>>> Ulasan bro Tatsuya magang di Seword nih hihihi...

Saham SIMA
Interactive chart? Click here!

Berita Saham SIMA

29-Nov-16 14:30 | okezone.com : TERPOPULER: Sumbangsih Sektor Pertanian untuk Perekonomian Masih Rendah Baca
29-Nov-16 05:15 | mediaindonesia.com : Pemerintah Butuh Lebih Banyak Lahan untuk Swasembada Baca
28-Nov-16 23:30 | okezone.com : Menhub Heran, Negara Kecil Mampu Kuasai Logistik Laut Baca

28-Nov-16 20:15 | ekbis.sindonews.com : IHSG Diprediksi pada Kisaran 5.088-5.291, Simak 9 Saham Ini - SINDOnews.com (Siaran Pers) Baca
28-Nov-16 19:30 | bisnis.liputan6.com : Laju IHSG Bervariasi, Simak Saham Pilihan Ini - Bisnis Liputan6.com Baca
28-Nov-16 18:30 | ekbis.sindonews.com : Teori Keagenan dan GCG - SINDOnews.com (Siaran Pers) Baca

28-Nov-16 06:00 | inilah.com pasar-modal : Simak Aktivitas Jhessica Vee di Belakang Layar Baca
28-Nov-16 05:30 | okezone.com : Jakarta Barat Ramaikan Suplai Apartemen Baru Baca
28-Nov-16 02:30 | pojoksatu.id : Ditakutkan Papa Minta Saham Babak II Jika Setnov Jadi Ketua DPR - Pojok Satu Baca

28-Nov-16 00:00 | detik.com : Jonan Buka Peluang Swasta Garap Pembangkit Listrik Panas Bumi Baca
27-Nov-16 23:00 | www.koran-sindo.com : Teori Keagenan dan GCG - Koran Sindo (Siaran Pers) Baca
27-Nov-16 22:30 | detik.com : Jonan Buka Peluang Swasta Garap Pembangkit Listri Panas Bumi Baca

27-Nov-16 05:30 | indopos.co.id : Pengangkatan Setnov Dikhawatirkan Kasus “Papa Minta Saham ... - Indopos Baca
27-Nov-16 02:30 | okezone.com : Pemanfaatan Pasar Perniagaan Belum Maksimal Baca
24-Nov-16 21:30 | vivanews.com : Pemerintah Tetapkan Harga Gas untuk Tiga Industri Baca

24-Nov-16 21:00 | jambi.tribunnews.com : IHSG Diperkirakan Cenderung Menguat, Simak Saham-saham ... - Tribun Jambi Baca
24-Nov-16 19:30 | detik.com : Sri Mulyani: Coba Bayangkan, Kenapa Kita Harus Kumpulkan Pajak? Baca
24-Nov-16 18:15 | mediaindonesia.com : Agar tidak cuma Jadi Pasar Obat Baca

24-Nov-16 04:00 | detik.com : Bangun Infrastruktur Butuh Rp 4.900 T, Dirut BEI: Pakai Dong Dana dari Pasar Modal Baca
24-Nov-16 02:00 | okezone.com : Simak 4 Tipe Pegawai yang Berisiko Dipecat Baca
23-Nov-16 20:30 | detik.com : 5 Tips Menjalankan Bisnis Setelah Krisis Baca

23-Nov-16 19:30 | bisnis.liputan6.com : IHSG Berpeluang Lanjutkan Kenaikan, Simak 7 Saham Pilihan Ini - Bisnis Liputan6.com Baca
23-Nov-16 18:30 | inilah.com pasar-modal : Alonso Incar Hasil Maksimal di GP Abu Dhabi Baca
23-Nov-16 17:30 | okezone.com : TERPOPULER: Kupon Obligasi Hana Bank Dipatok Maksimal 10,5% Baca

23-Nov-16 09:15 | mediaindonesia.com : Suara Korban Kekerasan Anak Perlu Hadir di Persidangan Baca
23-Nov-16 08:30 | okezone.com : TERPOPULER: UMK Boyolali Naik Maksimal 10% Baca
23-Nov-16 00:30 | okezone.com : Menhub: Laut Anugerah Tuhan yang Belum Dimaksimalkan Baca

22-Nov-16 22:00 | okezone.com : Diumumkan Hari Ini, Kenaikan UMK Boyolali Maksimal 10 Persen Baca
22-Nov-16 20:45 | investasi.kontan.co.id : Apakah IHSG masih loyo hari ini? simak prediksinya - Kontan Baca
22-Nov-16 07:00 | okezone.com : Arsitek Ubah Permukiman Kumuh di Sekitar Tembok Besar China Baca

21-Nov-16 20:30 | economy.okezone.com : TERPOPULER: Simak Tips Tinggal di Rumah Kecil - Okezone Baca
21-Nov-16 20:00 | okezone.com : TERPOPULER: Simak Tips Tinggal di Rumah Kecil Baca
21-Nov-16 06:00 | inilah.com pasar-modal : Siman Raih Perunggu di Kejuaraan Asia Renang Baca

21-Nov-16 05:00 | inilah.com pasar-modal : Siman Raih Perunggu di Kejuaraan Renang Asia Baca
19-Nov-16 06:00 | okezone.com : Menko Darmin Soroti Tidak Meratanya Jasa Keuangan Modern Baca
19-Nov-16 03:00 | economy.okezone.com : Rilis Global Bond, Pan Brothers Tawarkan Kupon 10% - Okezone Baca

18-Nov-16 01:00 | market.bisnis.com : IHSG SESI I: Menyerah di Ujung Dagang Pertama, Simak 10 Saham ... - Bisnis.com Baca
17-Nov-16 21:00 | detik.com : Kisah Friedman Foote Yang Dulunya Miliuner Kini Menjadi Gelandangan Baca
17-Nov-16 20:45 | ekbis.sindonews.com : IHSG Berpotensi Menguat, Simak 9 Rekomendasi Saham Ini - SINDOnews.com (Siaran Pers) Baca

17-Nov-16 19:00 | detik.com : Punya Sisa Uang Rp 50.000/Bulan, Bisa Investasi Apa? Baca
17-Nov-16 08:30 | okezone.com : HOT PROPERTY: Sewa Rumah Pertama Kalinya? Simak Tips Berikut Ini Baca
17-Nov-16 00:45 | market.bisnis.com : BURSA SAHAM 16 NOVEMBER: IHSG Reli, Simak 10 Emiten ... - Bisnis.com Baca

17-Nov-16 00:30 | market.bisnis.com : BURSA SAHAM 16 NOVEMBER: IHSG Reli, Simak 10 Saham ... - Bisnis.com Baca
16-Nov-16 21:15 | mediaindonesia.com : PLN Siap Pasok Listrik ke KEK Palu Baca
16-Nov-16 20:30 | inilah.com pasar-modal : Apa yang Bikin Pogba Belum Tampil Maksimal? Baca

16-Nov-16 11:30 | antaranews.com : Anggota DPR: maksimalkan pembelian beras dari petani Baca
16-Nov-16 06:30 | okezone.com : Simak, Ini Persyaratan Ajukan KPR FLPP Baca
16-Nov-16 05:30 | investasi.kontan.co.id : Simak tiga saham pemberat IHSG sore ini - Kontan Baca

15-Nov-16 22:30 | okezone.com : Cara Raup Untung Maksimal dari Jual Rumah Baca
15-Nov-16 20:30 | detik.com : Tips dan Trik Bagaimana Mengatur Keuangan Freelancer (3) Baca

Komentar SIMA di Saham Chat


17-Jul-17 18:06 | money magnet:
..besok saham bear bear ... ADHI AGRO AKRA ARMY ASII ASGR BBCA BBKP BCAP BINA BJBR BJTM BRNA BSDE BTEK BTPN BUVA CLPI CMNP DNET DPUM DSSA EKAD EPMT ERAA FAST FISH FMII FPNI FORZ GJTL HERO IGAR INAF INAI INDS KMTR KOPI KPIG LPCK LPGI LSIP MAPB MAPI MARI MFIN MIKA MINA MKNT MLPT MMLP MSKY MYOR NIKL NISP NOBU PGAS PNIN POOL PORT PTPP RANC SAME SCCO SCMA SHID SILO SIMA SIMP SKBM SMBR SMCB SMDR SMRA SRTG SSMS SSTM TBIG TBMS TKIM TSPC TURI WIKA ...ihsg

13-Jul-17 18:37 | money magnet:
... saham bear bear ... ADES AISA ASJT ASII ASGR BBTN BCAP BINA BJBR BJTM BLTZ BNGA BOLT BRNA BRPT BTEK. BTPN CASS CEKA CLPI CMNP CSIS DPUM DNET DSSA EPMT ESSA FAST FMII FPNI HERO HEXA HRUM IBST INAF INAI INTP JECC JPFA JRPT KBLV KINO KPIG KRAS LMSH LPGI MAPI MKNT MLPL MLPT PBRX PGAS PNIN POOL PORT PTPP PWON SAME SCCO SCMA SHID SILO SIMP SIPD SKBM SMAR SMCB SMSM SSMS SSTM TARA TBLA TELE TLKM TSPC TURI FIRE MINA KMTR MAPB SIMA SQMI ...ihsg ...

12-Jul-17 20:47 | money magnet:
hua ha ha saham bull bull ...AALI ACST ADES ADHI ADMF ADRO AGII AGRO AMRT ANM ASMI ATIC BATA BBCA BBKP BBNI BBRI BBTN BDMN BJBR BMRI BNGA BRPT BSDE BUVA CASS CEKA COWL CPIN CTRA DOID DPUM DSNG ECII EKAD EXCL FISH GJTL HEXA HMSP HRUM IBST ICBP IDPR IGAR IMPC INCO INDY INKP INPP INTP ISAT ITMA ITMG JPFA JSMR KAEF KDSI KLBF KOPI KPIG LINK LMSH LPCK LPGI LPKR LSIP MEDC MIKA MKNT MLPL MMLP MNCN MPPA MTDL MYOH MYOR NOBU PANR PBRX PDES PNBN PNIN POWR PTBA PTRO ROTI SAME SCMA SDRA SGRO SHIP SIDO SILO SIMP SKBM SMBR SMCB SMGR TAMU TBMS TINS TKIM TLKM TMAS TOBA TOWR TOTL TPIA TSPC ULTJ UNTR UNVR WSBP WTON FORZ TOPS ARMY SIMA SQMI KBLI MABA.....ihsg. ingat jika tidak sesuai plan support maka STOP LOSS QUICKLY ASAP !!!!

11-Jul-17 18:38 | money magnet:
saham bear ...yaitu ADES ADHI AISA AKRA ANTM ASII ASGR AUTO BATA BBCA BBRI BBTN BCAP BINA BJBR BJTM BLTZ BMRI BNGA BNLI BRNA BRPT BSDE BSIM BTEK BTPN CLPI CPIN CSIS DNET DPUM DSNG DSSA EPMT FAST FASW FMII GEMS GJTL HERO HEXA HMSP ICBP INAF INAI INCO INDS INPP INTP ISAT ITMA JSMR KAEF KBLV KINO KRAH KRAS LINK LMSH LPPF MAIN MAPI MARI MDKA MFIN MLPT MNCN MPMX MPPA MSKY MYOR NIKL NOBU PGAS POOL POWR PTBA PTPP PTRO PWON RALS RANC ROTI SCCO SCMA SHID SILO SIMP SIPD SKBM SMAR SMGR SRTG SSIA SSMS SSTM TARA TBIG TMAS TURI WIKA WSBP WSKT WTON MINA MAPB ARMY SMRU SIMA KBLI..ihsg

10-Jul-17 22:39 | money magnet:
saham bear besok...ADHI ADMF ADRO AGII AISA AKRA ASII ASGR ATIC AUTO BATA BBCA BBRI BBTN BCAP BINA BIRD BISI BJBR BLTZ BMRI BNLI BOLT BSIM BTEK CEKA CLPI CMNP DNET DOID DPUM DSNG DSSA ECII EKAD EPMT ERAA EXCL FAST FASW FMII FPNI GEMS HERO HMSP HRUM ICBP IGAR INAF INCO INDF INDS INPP INTP ITMA JSMR KAEF KBLV KDSI KINO KLBF KRAS LINK LMSH LPGI LPPF MAPI MARI MDKA MLPL MNCN MPMX MPPA MTDL NIKL NOBU PANR PBRX POOL PORT PTBA PTPP PTRO PWON ROTI SAME SCCO SCMA SGRO SHID SHIP SIMP SIPD SKBM SMAR SMCB SMDR SMGR SMRA SRTG SSIA SSMS SSTM TARA TBLA TELE TINS TLKM TOWR TOTL TURI ULTJ UNVR WSBP WTON MINA MAPB ARMY CANI SMRU SIMA SQMI KBLI...ihsg

09-Jul-17 22:10 | money magnet:
saham bear berikutnya yaitu AGII AGRO AISA ASJT ASII ASGR ATIC BATA BBRI BBTN BDMN BINA BIRD BISI BJBR BJTM BOLT BSDE BTEK CEKA CLPI CMNP COWL CPIN DNET DOID DPUM DSNG DSSA EPMT ERAA EXCL FAST FAST FASW FPNI GEMS HERO HMSP HRUM ICBP INAF INAI INDS INDY INKP INPP INTP ISAT JRPT JSMR KBLV KINO KLBF KRAS LINK LMSH LPGI LPPF MAIN MDKA MEDC MIKA MKNT MLPL MNCN MPPA MSKY MTDL MYOH MYOR NIKL NISP PORT POWR PTRO RALS RANC ROTI SHIP SIDO SILO SIPD SMAR SMRA SRTG SSIA SSMS SSTM TARA TINS TMAS TOTL TURI ULTJ UNTR UNVR WIKA WSBP WSKT.WTON FORZ ARMY CANI SMRU SIMA KBLI SQMI. ihsg

07-Jul-17 19:57 | money magnet:
DON'T TRADE untuk saham dibawah ini harga diatas Rp500 posisi resiko minggu depan SENIN-KAMIS yaitu. AGII AGRO AISA ASJT ASII ASGR ATIC BATA BBRI BBTN BDMN BINA BIRD BISI BJBR BJTM BOLT BSDE BTEK CEKA CLPI CMNP COWL CPIN DNET DOID DPUM DSSA DSNG EPMT ERAA EXCL FAST FASW FPNI GEMS HERO HMSP HRUM ICBP INAF INAI INDS INDY INPP INTP ISAT JRPT JSMR KINO KLBF KRAS LINK LMSH LPGI LPPF MAIN MEDC MDKA INKP MIKA MKNT MLPL MNCN MPPA MSKY MTDL MYOH MYOR NIKL NISP PORT POWR PTRO RALS RANC ROTI SHIP SIDO SILO SIPD SMAR SMRA SRTG SSIA SSMS SSTM TARA TINS TMAS TOTL TURI ULTJ UNTR UNVR WIKA WSBP WSKT WTON FORZ ARMY CANI SMRU SIMA SQMI KBLI ...ihsg

06-Jul-17 14:11 | Kunchen Ganteng *guest*:
Ayo beli tram lagi dikasih rest harga bawah pull back disimak dipandang ditelaah baru beli.Jangan asal copettttttttttttttttttttttttttttttttttttt nanti ngomel ngomel kek Dagumen

05-Jul-17 08:13 | teknikal trading *guest*:
Jika ingin.mengasah ilmu chart nalisa teknikal dapat berlatih di htps://s.tradingview.com bisa forex oil gold secara live. Namun banyak sekuritas di Indonesia belum maksimal memberikan tools platformnya untuk mendukung para trader pemula seperti dibiarkan jadi sitting duck hi hi

03-Jul-17 23:12 | IA.:
BJTM murah tapi tidak masif undervalue. Layak utk Investor JP sampai maksimal 3 tahun dan investor LT sampai 5 tahun. PNIN sangat undervalue karena gratis. Tidak likuit tapi ke depan akan besar naik. Sangat cocok utk klasik Investor ala Warren Buffett yg tidak peduli waktu, media mana pun dan nggak bisa di manipulasi dari siapa pun dengan cara2 apapun. Layak juga utk Trader LT dan bukan trader harian. Utk pihak yg sangat suka memperhatikan nilai intrinsik dan mau kepastian utk ke depan secara 100%. Sementara risiko invest nol persen utk ke depan. Harga murah mulai dengan kira2 Rp 5000 dan harga normal dengan kira2 7000 apabila tidak ada CA ke depan.Demikian singkat sekali. Mengenai bisnis, pemegang saham dan hal2 lainya bisa di baca langsung di Laporan Tahunan.

02-Jul-17 22:15 | cahayapurnama:
Namanya aja SKPD= satuan kerja perangkat daerah = task force tingkat provinsi. Tinggal dimaksimalkan...masak mantan dosen bikin tim ad hoc....artis pulak. Masih mending kalo isinya birokrat senior atau akademisi...lah ini artis lawas.

30-Jun-17 09:26 | Ngasal *guest*:
bumi bulat bola *guest* (139.228.xxx.xxx):† Ternyata propaganda isu bumi datar salah.satunya zakir naik hi hi hi kutup utara dan selatan jika terang dan.gelap 6 bulan sekali karena tidak.mendapat sinar maksimal seperti daerah.tropis sepanjang tahun.kecuali tertutup awan karena musin hujan sekitar garis katulistiwa hi hi propaganda bumi datar menyesatkan hi hi jika datar kenapa kutup utara jadi es ?? jika begitu kenapa sinar.matahari tidak.merata serta malam di Jakarta dan siang.di new york ?? bisa jelaskan ngak itu zakir naik ?? jangan jenggot doank dipanjangin. BUMI DATAR PROPAGANDA ISIS DAESH.PROGRAM.CUCI.OTAK !! Silahkan baca kitabmu Wahyu 7:1, Daniel 4:10-11, Matius 4:8. Jangan bicara tentang bumi jika kalian belum mempelajari dan mempercayai kitabmu sendiri

29-Jun-17 14:35 | bumi bulat bola *guest*:
Ternyata propaganda isu bumi datar salah.satunya zakir naik hi hi hi kutup utara dan selatan jika terang dan.gelap 6 bulan sekali karena tidak.mendapat sinar maksimal seperti daerah.tropis sepanjang tahun.kecuali tertutup awan karena musin hujan sekitar garis katulistiwa hi hi propaganda bumi datar menyesatkan hi hi jika datar kenapa kutup utara jadi es ?? jika begitu kenapa sinar.matahari tidak.merata serta malam di Jakarta dan siang.di new york ?? bisa jelaskan ngak itu zakir naik ?? jangan jenggot doank dipanjangin. BUMI DATAR PROPAGANDA ISIS DAESH.PROGRAM.CUCI.OTAK !!

15-Jun-17 12:37 | INVESTORASING:
Dalam IM hanya boleh masuk yg masih virgin atau yg punya maksimal sampai 50 pacar. Di atas itu nggak boleh masuk karena tidak lagi suci,hahaha. FIRZA berada di luar kategori ini.Mohon maaf ya.

01-Jun-17 08:57 | kok libur trs? *guest*:
Hari libur *guest* (125.162.xxx.xxx): Hari lahir pancasila memperingatin apa sih?? Perasaan tahun2 lalu gak ada y.. aneh2 aja, bnyk x hari libur.. mau cuan pun tak bisa,,,,,jelas memperingati Pancasila dong bro...tapi memang benar aneh, apakah yang namanya mempringati itu kudu diliburkan dulu? sepertinya cara berpikir dan logika yang slah nih, klo hari besar keagamaan diliburkan kan tujuannya biar bisa menjalankan ibadahnya dengan maksimal, lha klo ini libur emang mau berdiri tegak menghormat terus...hahaha kacau antara cara berpikir yang salah dengan mental pemalas yang pengennya dikit2 libur memang 11, 12 hahaha

31-May-17 22:55 | Konspirasi *guest*:
HI HI HI Setuju bro Simalingkar,beda kelas dan kwalitas dengan di Iran ulama sangat dihormati sekali.Di Indonesia HR belum bisa menyamai ulama Iran karena kebanyakan membuat kegaduhan dan konflik horizontal.Kagak sama.... hi hi hi

26-May-17 17:56 | Philipp Lahm *guest*:
PGAS Minggu depan akan menguji area 2600-2700.PGAS aman > 2520 dibawah itu kurangi posisi.Hari ini CITI,DEUTSCHE sekuritas borong 157 M.PGAS mendekati 2700 akan ada gelombang besar TP realisasi.Semoga memberi cuan yg maksimal.Happy cuan

23-May-17 08:57 | sada *guest*:
Kalau banding ada kemungkinan masa tahanan ditambah dan bahkan jadi maksimal dan pasti ada lanjutan demo berkode togel untuk intimidasi lagi selama ormas model hti,fpi,fui dll serta si amin pekok rasis masih eksis.Malahan dengan gak banding ada juga kaum boedat sumpek yang kuciwa karena mereka ada yg berharap banding biar dapat hukuman maksimal qiqiqi

21-May-17 18:59 | sok tahu *guest*:
trading mau saham bc atau recehan ngak peduli yang penting ada peluang cuan dan likuiditas likuid ikutan trading hi hi terkadang ikutan sniper wick ikan tuna juga hi hi alias momentum lompatan kodok lebih sensasi cuannya hua ha ha trading recehan.lebih ok kalo bc terlalu.monoton dan tidak efektif maksimal % cuannya hi hi trading bc itu trader investor opa opa kakek kakek hua ha ha

19-May-17 13:45 | Philipp Lahm *guest*:
Sejak pagi saya curiga pada pergerakan mover BNLI dan tidak sempat membelinya ternyata Laba BNLI naik 545 M sampai April.Dilihat dari Kinerja saham ini sampai Desember akan bagus sejak dipimpin Pak Ridha.Motto Dirut Baru adalah menjaga asset BNLI yg berkualitas.Untuk sekarang harga sdh terbang dan jangan masuk dulu karena TP maksimal dibawah 700.Sebaiknya beli saat koreksi lagi di 600 dan beli mencicil sampai mendekati LK Q2 di July 2017.Salam Neng Maya


Kopi Luwak | Kopi Medan | Kopi Sidikalang | Mandheling | Kopi gayo | Kopi Lintong | Kopi Mandailing |
©Copyright Saham | IDsaham.com (nelaiyan@gmail.com/ sahamfundamental.blogspot.com)