Saham Indonesia

SMGR | Semen Gresik (Persero) Tbk

Saham Chat


Click sini untuk berkomentar!!!

29-Mar-15 09:50 | Koreksi Sehat: *guest*:
Sengaja pemerintah Jokowi mengumumkan kenaikan BBM tanpa gembar-gembor terlebih dahulu agar tidak terjadi gejolak dan antrian di SPBU serta menghindari penimbunan BBM solar dan premium oleh oknum-knum yang tak bertanggung jawab. Dalam pengamatan saya memang cara ini cukup efektif mengurangi resiko antrian yang panjang di SPBU untuk memburu BBM harga lama. Juga menghindari oknum nakal yang menimbun BBM. Dengan harga yang fluktuaktif begini para penimbun BBM jadi berpikir 2 kali untuk melakukan aksinya karena bisa-bisa BBM yang ditimbunnya nbukannya naik harganya malahan tiba-tiba bisa turun. Dengan trik ini pak Jokowi juga berusaha menghilangkan efek domino yang biasa terjadi jika BBM naik. Ingat sewaktu jaman SBY harga BBM baru diumumkan mau naik harga sembako sudah naik duluan. Saat hari H harganya naik lagi. Hal ini menyebabkan harga naik dua kali sebelum BBM naik dan sesudah naik. Dengan cara pak Jokowi yang sudah menaikan BBM ke level tertinggi yaitu Rp 2.000,- pada 4 bulan yang lalu sebenarnya sudah memberikan keuntungan yang signifikan bai pelaku bisnis angkutan dan pelaku pasar lainnya. Jadi jika sekarang ada penyesuaian harga mereka tak berani sembarangan menaikan barang jualannya atau menaikan ongkosm lagi secara semena-mena.

29-Mar-15 09:00 | meta *guest*:
Tinggal berharap sama kadal sama tokek, tapi toketnya sekarang lagi dikadalin,.... hahaha... mmg nggak ada lagi yg bisa diharapkan dari aparat hukum.... karena hukum sdh dipermainkan dgn tafsir masing masing,....weleh seleh sajalah yg penting klo lagi lapar ada rumah makan padang sederhana ...hahaha

29-Mar-15 08:59 | Koreksi Sehat: *guest*:
Gayus Lumbuun mempunyai karakter yang temperamen. Sebelum menjadi hakim beberapa kali beliau pernah bertikai sengit di TV. Bahkan adu mulut dengan OJ Kaligis bisa menjadi parah kalau tidak di lerai. Ketika menjadi hakim, beliau mendapat lebel hakim terbanyak yang menjatuhkan hukuman mati.Dalam beberapa kali diskusi keras dengan Komnas Ham dan lsm lainnya, beliau yakin, sistem hukum di Negeri baik-baik saja karena sudah berlapis - lapis. Hakim-hakim semua baik-baik menurut beliau. Beliau tampak jugah meremehkan lawan bicaranya dan tidak begitu menganggap international convention. Mantan hakim  Asep Iwan Irawan mengatakan di TV, "sudah di dor aja semua, emang lagi nunggu pacar". Begitu kata beliau dalam rangka menanggapi eksekusi mati tahap ke 2. Proses hukum sudah berjalan bagus menurut mantan hakim ini. Fenoma ini cukup meresahkan. Mungkin bisa di sebut Group Think atau mungkin Katak Dalam Tempurung.

29-Mar-15 08:55 | meta *guest*:
Cicak dan buayanya udah letoi semua bro....cicaknya udah mulai mengecil bak si ucok letoi ggk berdaya alias mengerdil, buayanya lagi bearish bro di wave c hihihihi, nggak bisa diharap hihihihi...

29-Mar-15 08:52 | happy trader:
Pesimis Indonesia bersih dari.korupsi hi hi hi lihat tingkah laku PESIMIS BERSIH DARI.KORUPSI di Indonesia hi hi. SALAM GIGIT JARI deh

29-Mar-15 08:48 | HUMA DIATAS BUKIT:
Korupsi tidak akan pernah selesai di dunia ini sampai kiamat.Penyebabnya Tamak,Ingin Cepat kaya Dan ingin beda dengan yang orang lain Dan haus kekuasaan.Hukuman diperberat Dan Hukum ditegakkan secara benar Dan aparat hukum bersih adalah jawaban untuk membuat kapok pelanggar hukum

29-Mar-15 08:07 | happy trader:
Kasus penipuan penyuapan pajak di brasil diyakini juga terjadi di Indonesia mirip kasus gayus. Polisi brasil berhasil bongkar kasus pajak yang menyeret para elit politisi berawal kasus.pajak di petrobas. Apakah bisakah KPK n POLISI di Indonesia bongkar kasus pajak seperti di brasil DIPERLUKAN BUKTI bukan jadi alat abuse of power doank hi hi hi ??

29-Mar-15 07:53 | happy trader:
Mental orang indonesia YANG PENTING BRANDED BO hi hi BOLEH UTANGAN YANG PENTING GAYA hi hi YANG PENTING BARANG IMPORT BO ha ha ha GAYA NO SATU BOLEH UTANGAN Bisa cicilan ha ha ha ITULAH GAYA KOMSUMTIF INDONESIA ha ha ha

Saham SMGR
Interactive chart? Click here!

Berita Saham SMGR

28-Mar-15 12:30 | m.inilah.com : Saham Semen Anomali, Peluang Besar SMGR Rebound - Inilah.com Baca
26-Mar-15 05:00 | www.bareksa.com : SMGR dan INTP Dorong Pelemahan, IHSG Turun 0,77% - bareksa.com Baca
24-Mar-15 21:30 | www.bareksa.com : TEKNIKAL HARI INI: 3 Saham Semen Ini Layak Untuk Dicermati - bareksa.com Baca

21-Mar-15 00:00 | market.bisnis.com : INDEKS BEI 20 Maret: IHSG Turun Akhir Sesi I, SMGR Penekan ... - Bisnis.com (Siaran Pers) Baca
18-Mar-15 23:00 | okezone.com : Anak Usaha Semen Indonesia Target Ekspor Semen 60% Baca
18-Mar-15 20:30 | ekonomi.metrotvnews.com : IHSG Uji Level 5.425-5.477 - Metro TV News Baca

06-Mar-15 20:30 | ekonomi.metrotvnews.com : Akhir Pekan, Laju IHSG Bergerak di 5.433-5.485 - Metro TV News Baca
04-Mar-15 23:00 | www.bareksa.com : Rekomendasi Analis Untuk SMGR; 11 Buy, 5 Sell, 2 Hold; Median ... - bareksa.com Baca
03-Mar-15 23:30 | ekonomi.metrotvnews.com : Naik Tipis, Laba Semen Indonesia Melaju ke Rp5,56 Triliun - Metro TV News Baca

03-Mar-15 22:30 | www.bareksa.com : Pendapatan Beton Siap Pakai Melonjak; Laba SMGR 2014 Naik 3,6% - bareksa.com Baca
25-Feb-15 19:00 | market.bisnis.com : REKOMENDASI SAHAM: Perhatikan Saham UNTR, SMGR, MPMX ... - Bisnis Indonesia Baca
18-Feb-15 20:00 | ekonomi.metrotvnews.com : IHSG Sambut Penurunan BI Rate - Metro TV News Baca

12-Feb-15 21:30 | ekbis.sindonews.com : IHSG Dibuka Menguat Tipis ke Level 5.343 - SINDOnews.com Baca
11-Feb-15 22:30 | https://www.harianaceh.co.id/2015/02/11/investor-b : Investor Bursa Saham Asia Bergerak Hati-hati karena Indeks Melemah - Harianaceh Baca
05-Feb-15 21:00 | detik.com : Waterfront Securities: IHSG Cenderung Mix Baca

05-Feb-15 19:00 | market.bisnis.com : REKOMENDASI SAHAM HARI INI: Perhatikan Saham PGAS, SMGR ... - Bisnis Indonesia Baca
04-Feb-15 20:30 | market.bisnis.com : REKOMENDASI SAHAM HARI INI: Perhatikan Saham MNCN, MLPL ... - Bisnis Indonesia Baca
26-Jan-15 23:30 | www.neraca.co.id : Suparni Resmi Jadi Dirut Semen Indonesia - Harian Ekonomi Neraca Baca

24-Jan-15 10:30 | detik.com : Hemat Biaya Produksi, Semen Indonesia Akan Bangun Pembangkit Listrik Rp 8 T Baca
24-Jan-15 07:00 | okezone.com : Anggaran Capex SMGR Capai Rp7 Triliun per Tahun Baca
24-Jan-15 07:00 | ekbis.sindonews.com : Suparni Jabat Dirut Semen Indonesia - SINDOnews.com Baca

24-Jan-15 05:30 | ekonomi.metrotvnews.com : Minati Ekspansi ke Luar, SMGR Tetap Bidik Pasar Lokal - Metro TV News Baca
24-Jan-15 05:00 | okezone.com : Harga Turun, SMGR Yakin Semennya Laris Baca
24-Jan-15 04:30 | okezone.com : Suparni Ditunjuk Gantikan Dwi Soetjipto Baca

24-Jan-15 03:00 | bisnis.liputan6.com : Suparni Jadi Bos Semen Indonesia - Bisnis Liputan6.com Baca
24-Jan-15 03:00 | www.tribunnews.com : Suparni Resmi Jadi Direktur Utama Semen Indonesia - Serambi Indonesia Baca
24-Jan-15 02:30 | detik.com : Suparni Jadi Dirut Baru Semen Indonesia Baca

24-Jan-15 02:30 | detik.com : Ini Daftar Direksi Baru Semen Indonesia Baca
23-Jan-15 23:30 | okezone.com : Kerjasama Semen Indonesia dan Myanmar Belum Jelas Baca
21-Jan-15 23:30 | www.neraca.co.id : Mansek Prediksi Harga Saham SMGR Anjlok - Harian Ekonomi Neraca Baca

21-Jan-15 21:45 | www.beritasatu.com : Profindo: IHSG Menguji Level 5.240 - BeritaSatu Baca
21-Jan-15 19:00 | market.bisnis.com : REKOMENDASI SAHAM HARI INI: Perhatikan Saham BBRI, BMRI ... - Bisnis Indonesia Baca
20-Jan-15 23:30 | www.neraca.co.id : SMGR Siap Turunkan Harga Semen - Harian Ekonomi Neraca Baca

20-Jan-15 04:45 | market.bisnis.com : INDEKS BEI 19 Januari: IHSG Ditutup Naik Tipis, SMGR Dan MAYA ... - Bisnis Indonesia Baca
20-Jan-15 01:00 | market.bisnis.com : SAHAM SYARIAH Jeda Siang (19 Januari): Indeks JII Berbalik ... - Bisnis Indonesia Baca
19-Jan-15 21:30 | palembang.tribunnews.com : Harga Semen Turun 3 Ribu Rupiah per Sak - Sriwijaya Post Baca

17-Jan-15 16:00 | www.sumeks.co.id : IHSG Turun Terimbas Pengumuman Harga Baru BBM - Sumatera Ekspres Online Baca
17-Jan-15 13:30 | www.timlo.net : IHSG Melemah Usai Jokowi Umumkan Harga BBM Turun - Timlo Net Baca
17-Jan-15 09:30 | finansial.bisnis.com : Penurunan Harga Komoditas Dapat Dukungan - Bisnis Indonesia Baca

17-Jan-15 09:30 | sumeks.co.id : IHSG Turun Terimbas Pengumuman Harga Baru BBM - Sumatera Ekspres Online Baca
17-Jan-15 06:30 | okezone.com : Harga Semen Turun, Kesempatan Emas SMGR untuk Kuasai Pasar Baca
17-Jan-15 05:00 | www.merdeka.com : IHSG justru melemah usai Jokowi umumkan harga BBM dan semen ... - merdeka.com Baca

17-Jan-15 04:00 | ekonomi.metrotvnews.com : Usai Jokowi Turunkan Harga Semen, Saham SMGR Jeblok 6% - Metro TV News Baca
16-Jan-15 19:15 | market.bisnis.com : IHSG Mixed, Rekomendasi ASII, SMGR, SMRA, WSKT - Bisnis Indonesia Baca
14-Jan-15 21:15 | ekbis.sindonews.com : Menu Saham Pilihan Mandiri Sekuritas - SINDOnews.com Baca

13-Jan-15 19:30 | market.bisnis.com : REKOMENDASI SAHAM HARI INI: Perhatikan Saham ISAT, MPPA ... - Bisnis Indonesia Baca
13-Jan-15 19:00 | market.bisnis.com : REKOMENDASI SAHAM HARI INI: Cermati Saham ICBP, UNVR ... - Bisnis Indonesia Baca
08-Jan-15 21:00 | market.bisnis.com : Simak Saham Terlaris, SMGR & ASII Direkomendasi - Bisnis Indonesia Baca

07-Jan-15 20:00 | vibiznews.com : Genjot Anggaran Capex Guna Ekspansi, Saham SMGR Dalam ... - Vibiznews Baca
20-Dec-14 03:00 | waspada.co.id : IHSG menguat 26,52 poin - Waspada Online (Blog) Baca

Komentar SMGR di Saham Chat


26-Mar-15 20:41 | Koreksi Sehat: *guest*:
Sekarang ini Fund manager kelihatan melakukan dua strategi Pertama mengalokasikan dananya dari saham atau sektor yang menurut mereka mengkhawatirkan ke sektor atau saham yang lebih stabil. Sedangkan kemungkinan kedua, saham tersebut sengaja tidak diturunkan untuk memberikan waktu bagi para fund manager untuk melakukan penjualan. Bagi para trader jangka pendek, bisa pantau saham saham yang ditutup cukup jauh dari bolinger bawahnya, dan gap dengan ma5 cukup lebar, karena berpotensi terjadi teknikal rebound, seperti yang hari ini terjadi di saham PGAS dan SMGR,CPIN,MAIN,TLKM.Selamat memburu saham murah

25-Mar-15 18:51 | Koreksi Sehat: *guest*:
Indikasi grafik yang masih condong ke arah penguatan adalah ASII, BBRI, BBCA, dan UNVR. Saham PGAS dan SMGR menembus support. Saat ini sudah ditutup di luar bolinger bawah dan gap dengan ma5 melebar, jadi ada potensi terjadi teknikal rebound.Be careful Guys

25-Mar-15 16:07 | GAS BOCOR *guest*:
SMGR juga jeblok,meriang deh Manager Investasi kita yakni Mr.Kuncen..

23-Mar-15 10:41 | Simiko:
301136 | 23 Mar 15 @10:18 | orang0510 (139.192.xxx.xxx): Yg megang SMGR siap2 menangis darah, gk akan sampai lg 16.000 spt tempo dulu :p ha ha ha ha ha... Lihat aja turun tuh sampe 13.650 Mau sampai kapan 16.000??? Ada yg punya ide? ===> Bro sendiri yakin "gk akan sampai lg 16.000 spt tempo dulu"?? keliatannya gak yakin juga.. wakaakaa

23-Mar-15 10:18 | orang0510:
Yg megang SMGR siap2 menangis darah, gk akan sampai lg 16.000 spt tempo dulu :p ha ha ha ha ha... Lihat aja turun tuh sampe 13.650 Mau sampai kapan 16.000??? Ada yg punya ide?

22-Mar-15 22:30 | ritel100 *guest*:
TRAM,BULL,CPRO,MPPA,WTON,WSKT,PTBA,ITMG,SMGR,,,brogmn nih berita tentang putin yg nyuruh bawa pulang uang uang para miliarder ke rusia ??? Indonesia bisa kena imbas nya gak ???

22-Mar-15 07:07 | Koreksi Sehat: *guest*:
Pada tahun lalu, juga terjadi peningkatan TDL sebesar 64%. Selain itu, peningkatan biaya transportasi mencapai 20% pada tahun lalu. Perseroan mengeluarkan biaya yang cukup besar untuk mengangkut semen dari atau ke pelabuhan di berbagai daerah Indonesia. “Ada peluang untuk melakukan efisiensi, mulai dari transportasi distribusi semen. Kemudian, perusahaan juga akan melakukan efisiensi pemakaian listrik, air dan sebagainya. Hal ini dilakukan untuk mempertahankan margin perusahaan,” kata Agung. Sepanjang tahun lalu, SMGR membukukan pendapatan Rp26,98 triliun atau tumbuh 10,14% dibandingkan dengan Rp24,5 triliun pada tahun sebelumnya. Pertumbuhan tersebut lebih rendah dibandingkan dengan pertumbuhan pendapatan pada 2013 yang mencapai 25%, pada 2012 (19,6%) dan pada 2011 (14,1%). Pada 2014, pertumbuhan pendapatan lebih rendah dibandingkan dengan pertumbuhan beban pokok penjualan yang mencapai 13,5%. Guntur Tri Harianto, analis PT Pemeringkat Efek Indonesia (Pefindo) memprediksi kenaikan beban penjualan dan beban usaha masih terjadi tahun ini. Tapi, kenaikannya sudah mulai berkurang. Hal ini didorong oleh harga minyak mentah dunia yang mulai menurun. “Dari sisi transportasi, akan sedikit terbantu dengan pelemahan harga minyak. Kemungkinan kenaikan bebannya sedikit melambat,” kata Guntur. Dia memprediksi, kenaikan beban pokok penjualan emiten semen tahun ini berkisar antara 5%-10%. “Memang biasanya yang lebih bagus yang punya swasta, efisiensi mereka biasanya lebih nyata.” Share: 6

22-Mar-15 07:01 | Koreksi Sehat: *guest*:
Kenaikan beban penjualan emiten semen diprediksi masih terjadi tahun ini seiring berbagai tantangan yang ada. Adapun, sejumlah emiten semen fokus melakukan efisiensi guna menekan laju kenaikan beban. Berdasarkan laporan keuangan empat emiten semen per Desember 2014, seluruhnya mengalami kenaikan beban pokok penjualan. PT Holcim Indonesia Tbk. (SMCB) mengalami pertumbuhan kenaikan beban pokok penjualan hingga 18,48% menjadi Rp7,50 triliun dari beban penjualan pada 2013 senilai Rp6,33 triliun. Laba kotor SMCB tercatat Rp3,02 triliun atau turun dibandingkan laba kotor 2013 senilai Rp3,35 triliun. Adapun, laba bersih SMCB sepanjang tahun lalu mencapai Rp668,35 miliar atau turun 29,80% dari laba bersih 2013 yang sekitar Rp952,11 miliar. Sementara itu, PT Semen Indonesia Persero Tbk (SMGR) mencatat kenaikan beban sekitar 13,50% menjadi Rp15,38 triliun dari beban tahun sebelumnya yang Rp13,55 triliun. Salah satu yang mendorong kenaikan beban penjualan adalah beban pabrikasi yang meningkat menjadi Rp12,93 triliun dari Rp10,91 triliun.

16-Mar-15 20:42 | Koreksi Sehat: *guest*:
Financeroll – Terus melemahnya nilai tukar rupiah terhadap dollar AS membuat anggaran belanja modal PT Semen Indonesia (Persero) Tbk ikut membengkak. Agung Wiharto, Sekretaris Perusahaan Semen Indonesia mengatakan terus melemahnya nilai tukar rupiah terhadap dolar AS hingga level Rp13.000 memberikan dampak signifikan pada kinerja keuangan perseroan, terutama untuk anggaran belanja modal. Pasalnya, perseroan masih melakukan pembelian peralatan dari luar negeri. “Memang lebih banyak dari Eropa, tapi dari AS juga ada, dan ini sangat berpengaruh signifikan, capex jadi membengkak,” katanya. Saat ini perseroan tengah melakukan ekspansi pembangunan pabrik di Rembang dan Indarung. Dengan kurs Rp11.000, investasi pembangunan pabrik Rembang diperkirakan sekitar Rp3,7 triliun. Namun, dengan kurs Rp12.500, nilai investasi jadi membengkak hingga Rp4,4 triliun. Sementara itu, emiten dengan kode saham SMGR ini belum melum bisa melakukan antisipasi. “Kalau pengaruhnya ke operasional ini bisa diantisipasi dengan efisiensi, kalau ke anggaran belanja modal, ya susah ya,” tambahnya. Sebelumnya, Direktur Keuangan Semen Indonesia Ahyanizzaman mengatakan sekitar 90% anggaran belanja modal tahun ini akan digunakan untuk kedua proyek tersebut. Tahun ini hingga 5 tahun ke depan, perseroan menyiapkan anggaran belanja modal sekitar Rp5 triliun-Rp7 triliun setiap tahunnya. “Masih didominasi untuk penambahan kapasitas dan rencana pabrik baru,” katanya. Pembangunan pabrik semen di Rembang diharapkan rampung medio 2016.

14-Mar-15 14:01 | Koreksi Sehat: *guest*:
Meski IHSG kemarin naik tetapi beberapa saham dari Perusahaan yang mempunyai kriteria penghutang US Dollar, atau importir barang dari luar negeri  termasuk bahan baku yang penjualannya didalam negeri harga sahamnya tetap saja turun signifikan. Selain itu saham pertambangan karena harga nikel, timah dan emas turun tajam maka harga sahamnya juga tetap turun. Lihat saja INCO, ERAA, INAF, CPIN, SMGR perusahaan tersebut termasuk kriteria tersebut. Sebaliknya beberapa saham yang tidak begitu terpengaruh dengan pelemahan Rupiah harganya mengalami kenaikan seperti MPPA, RALS, BISI, UNVR. Maka pandai2lah memilah kriteria sahamnya, mana saham2 yang terpengaruh pelemahan nilai Rupiah dan mana yang tidak untuk melakukan trading sahamnya. Karena saat ini saya melihatnya masih sangat rentan meskipun semalam DOW naik lumayan tinggi 1,47%, jika nilai Rupiah masih diatas 13,000 apalagi jika semakin tinggi saya menganggap kondisi belum nyaman. Kecuali jika Rupiahnya sudah kembali dibawah 13.000 kemungkinan IHSG akan kembali menguat diikuti beberapa saham yang sebelumnya mengalami koreksi tajam. Kesabaran menunggu masih diperlukan nampaknya, ini biasa kita hadapi sebagai investor jika sahamnya mengalami penurunan tetapi dengan catatan perusahaannya solid dan mempunyai kinerja yang bagus sebelumnya. Menunggu kadang memang menjenuhkan sehingga membuat investor melakukan Cut Loss. Bisnis biasa mengalami perputaran, demikian pula trading saham yang sangat peka terhadap setiap perkembangan. Bisnis juga tidak bisa bersifat instan langsung meraih untung besar dalam waktu sekejap, sekali lagi psikologi dan perhitungan harus terjaga dengan baik. Mari kita cermati perkembangan saat ini terutama monitor terus pergerakkan nilai Rupiah terhadap Dollar AS dan perilaku investor asing (dalam 2 hari terakhir asing net sell)  untuk menentukan arah

13-Mar-15 11:08 | orang0510:
Kapan yah smgr naik lg mencapai 16.000 ?? Lama sekali naiknya ahhh ahhh, ud sebulan nih nungguin

11-Mar-15 18:19 | METAMORFOSIS *guest*:
Bro jf hati2 dalam melihat hurup w nya bro dalam teori ilmu sumur itu bisa jadi masih area delta bro...dalam chart sering kita liat kek sanggul ato tai kebo ..tapi masih bisa dimanfaatkan..sbg contoh.bisa liat chartnya si akra.ato smgr..contoh akra saat 4500 trus jebol ke 4300 trus up ke 4500 ke 4600..trus baru bikin handle diarea tsb setelah itu baru up trend... smgr pun gitu bro..hampir sama. Skrg lagi bikin posisi handle.

07-Mar-15 13:53 | METAMORFOSIS *guest*:
Bro jf hati2 dalam melihat hurup w nya bro dalam teori ilmu sumur itu bisa jadi masih area delta bro...dalam chart sering kita liat kek sanggul ato tai kebo ..tapi masih bisa dimanfaatkan..sbg contoh.bisa liat chartnya si akra.ato smgr..contoh akra saat 4500 trus jebol ke 4300 trus up ke 4500 ke 4600..trus baru bikin handle diarea tsb setelah itu baru up trend... smgr pun gitu bro..hampir sama. Skrg lagi bikin posisi handle.

06-Mar-15 07:25 | Koreksi Sehat: *guest*:
Total Produksi semen tahun 2015 diproyeksikan 75 Juta Ton dan ketika Pemerintah mengumumkan penurunan harga jual semen, itu adalah kabar baik bagi perusahaan-perusahaan konstruksi dan juga para developer properti, dimana kalau mereka sebelumnya menghemat anggaran belanja semen (karena harganya naik), maka sekarang mereka akan ramai-ramai menyerbu toko bangunan kembali. Jadi penurunan harga jual semen akan dikompensasi oleh peningkatan omzet. Hal ini juga sejalan dengan visi Presiden Jokowi untuk mengembangkan infrastruktur di Indonesia, dimana visi tersebut tidak akan jalan kalau Adhi Karya dkk belum apa-apa udah males duluan ketika ketemu orang sales dari SMGR yang dengan seenaknya menaikkan harga karena alasan harga BBM naik, tapi nggak mau nurunin harga ketika gilirannya harga BBM turun.Pembangunan Infrastruktur di Sumatra sangat banyak membutuhkan semen tahun ini.Kemungkinan setelah tender dilakukan maka realisasi pembangunan akan berjalan dan kebutuhan semen akan semakin meningkat mulai April 2015 ini

03-Mar-15 16:32 | Cecep Tea *guest*:
Sebelum matahari terbenam, Cecep mau prediksi ah.. Yang besok cenderung naik: ASII, BBCA, BBRI, BMRI, KLBF, MNCN, LSIP, AKRA, CPIN, ELSA, INDF. Yang cenderung turun: TLKM, SMGR, BBNI, SCMA, EXCL. Besar kecilnyah tergantung sentimen pasar.. Cuma satu emiten yang aneh klo kata Cecep mah: MPPA sama MYRX. Teu bosen2 pindah kantong kiri-kantong kanan.. euleuh2..Disklenger OON yah..

03-Mar-15 12:53 | Koreksi Sehat: *guest*:
Sepanjang tahun 2014, PT Semen Indonesia (Persero) Tbk (SMGR) mencatatkan kenaikan tipis pada laba bersih yakni sebesar 3,6 persen, didukung oleh melonjaknya pendapatan dari beton siap pakai, ditengah kenaikan beban pokok pendapatan. Januari-Desember 2014, laba bersih SMGR naik menjadi Rp5,56 triliun atau Rp938 per saham dibandingkan periode sama tahun sebelumnya Rp5,72 triliun atau Rp905 per saham. Pendapatan SMGR naik 10,15 persen menjadi Rp26,98 triliun karena melonjaknya pendapatan dari beton siap pakai hingga 392 persen dan penjualan kantong semen juga naik 322 persen. ARTIKEL TERKAIT

27-Feb-15 21:44 | Koreksi Sehat: *guest*:
REKAP LK Q3'14 VS Q3'13 SAHAM SAHAM IHSG »» Bank & Finance • BBRI Rp18,16t vs Rp15,44t • BMRI Rp14,45t vs Rp12,80t • BBCA Rp12,2t vs Rp10,4t • BBNI Rp7,61m vs Rp6,53m • BNGA Rp2,29t vs Rp3,21t • PNBN Rp2,03t vs Rp1,77t • BTPN Rp1,42t vs Rp1,67t • BBTN Rp0,75t vs Rp1,06t • BJBR Rp0,71t vs Rp1,09t • BJTM Rp743m vs Rp681m • BBKP Rp675m vs Rp734m • BNII Rp0,34t vs Rp1,09t • BABP -Rp19,65m vs Rp3,43m • PNLF Rp1,09t vs Rp0,91t • CFIN Rp307m vs Rp296m • TURI Rp187m vs Rp223m »» Infrastructure Related • SMGR Rp4,09t vs Rp3,90t • INTP Rp3,72t vs Rp3,61t • JSMR Rp1,14t vs Rp1,02t • SMCB Rp569m vs Rp599m • SMBR Rp220m vs Rp202m • META Rp80,2m vs Rp33,9m »» Construction • WIKA Rp401m vs Rp390m • CMNP Rp322m vs Rp317m • PTPP Rp290m vs Rp218m • WTON Rp223m vs Rp194m • NRCA Rp207m vs Rp163m • WSKT Rp129m vs Rp118m • TOTL Rp118m vs Rp151m • ADHI Rp101m vs Rp179m • ACST Rp69,1m vs Rp46,9m • DGIK Rp54,6m vs Rp46,5m »» Property & Related • BSDE Rp3,21t vs Rp2,15t • PWON Rp1,31t vs Rp0,89t • LPKR Rp1,05t vs Rp0,91t • SMRA Rp883m vs Rp879m • CTRA Rp882m vs Rp703m • LPCK Rp680m vs Rp422m • APLN Rp506m vs Rp597m • MDLN Rp538m vs Rp722m • DUTI Rp478m vs Rp563m • KIJA Rp392m vs Rp89m • CTRS Rp380m vs Rp281m • DILD Rp300m vs Rp209m • CTRP Rp228m vs Rp344m • SSIA Rp228m vs Rp486m • ELTY Rp210m vs Rp757m • MTLA Rp184m vs Rp165m • KPIG Rp142m vs Rp386m • PJAA Rp92,6m vs Rp91,8m • BKSL Rp23m vs Rp751m • COWL Rp15,0m vs Rp34,8m • LCGP -Rp4,41m vs Rp0,49m »» Consumer Related • HMSP Rp7,65t vs Rp7,55t • GGRM Rp4,04t vs Rp3,24t • INDF Rp3,03t vs Rp1,92t • ICBP Rp2,07t vs Rp1,85t • KLBF Rp1,48t vs Rp1,36t • TSPC Rp547m vs Rp575m • SIDO Rp314m vs Rp303m • MYOR Rp249m vs Rp761m • ULTJ Rp206m vs Rp278m

27-Feb-15 16:32 | Koreksi Sehat: *guest*:
SMGR saham bagus hanya karena efek penurunan harga semen perzak kemarin dari pemerintah.Tahan saja 1-2 minggu LK dah keluar

27-Feb-15 16:13 | INTP *guest*:
Bro KS....Sebenernya agak sayang jg bro utk di cl ? Msh ada harapankah utk SMGR ?

26-Feb-15 23:00 | Koreksi Sehat: *guest*:
· MSCI Indonesia will have 3 Upweights and 27 Downweights. · 3 Upweights are SCMA, MNCN and BMTR. · 27 Downweights are BBCA, ASII, TLKM, BBRI, BMRI, PGAS, UNVR, BBNI, SMGR, KLBF, INTP, INDF, LPPF, UNTR, CPIN, GGRM, LPKR, TBIG, ICBP, BDMN, EXCL, BSDE, JSMR, ADRO, AALI, PTBA, ITMG. · MSCI Small cap index: addition NONE ; deletion INKP Print PDF This entry was posted in Review and tagged MSCI. Bookmark the permalink.


Kopi Luwak | Kopi Medan | Kopi Sidikalang
©Copyright Saham | IDsaham.com (nelaiyan@gmail.com/ sahamfundamental.blogspot.com)